Cara ByPass Mi Account Redmi 5A dengan MRT Dongle Key

Melakukan ByPass Mi Account atau Mi Cloud handphone Android Merk Xiaomi merupakan suatu hal yang sudah biasa lakukan. Namun kali ini sidikit berbeda dan merupakan hal baru bagi saya. Dimana Tools yang saya gunakan untuk BypAss Mi Cloud bukanlah Tools yang biasa saya pakai.


Untuk pertama kalinya saya mencoba melakukan bypass Mi Cloud Redmi 5A menggunakan MRT Dongle Key yang belum lama ini baru saya beli. Berikut ini langkah-langkah ByPass Mi Account Redmi 5A menggunakan MRT Dongle.

Yang peratama koneksikan Redmi 5A dengan komputer dalam mode test point. Apabila Anda belum mengerti apa itu test point dan bagaimana caranya silahkan searching Google, ada banyak Blogger dan bahkan Youtuber yang telah membahasnya.

Buka MRT Dongle, dan pastikan Redmi 5A terkoneksi dalam mode Qualcomm. Anda bisa melihatnya melalui Device Manager. Setelah itu silahkan ikuti Prosedur sesuai dengan penomoran yang saya berikan pada screenshot di bawah ini:


Tunggu beberapa saat sampai dengan proses ByPass Mi Cloud selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi teks pada Log MRT Dongle "All is Done!!!".


Sampai disini proses bypass Mi Account Redmi 5A berhasil menggunakan MRT Dongle. Sangat mudah dan cepat sekali prosesnya, namun sayangnya ternyata ByPass Mi Account menggunakan MRT Dongle hasilnya tidaklah permanent.

Terbukti setelah saya coba koneksikan dengan Jaringan Internet, Redmi 5A yang sudah terbypass kembali terkunci Mi Account. Untuk mengatasinya dibutuhkan Aplikasi khusus ByPass Mi Account yang sudah biasa saya gunakan yaitu WODM TOOL.


Sebelum menggunakan WODM TOOL untuk membypas Mi Account pada Android Xiaomi, terlebih dahulu kita harus mengaktifkan OEM Unlock dan juga USB Debugging melalui Opsi Pengembang. Jadi setelah selesai bypass menggunakan MRT Dongle, jangan koneksikan Android Xiaomi dengan Jaringan Internet, dan jangan memasang Kartu SIM terlebih dahulu sebelum dibypass dengan cara yang akan saya jelaskan ini.


Untuk mengaktifkan Opsi pengembang Anda harus mengakses menu Info Perangkat (Tentang Ponsel) cari Opsi Versi MIUI kemudian Tab sebanyak 7 kali berturut-turut. Setelah selesai dan berhasil mengaktifkan Opsi pengembang, kembali ke menu pengaturan setelan kemudian temukan Setelan Tambahan dan temukan Opsi Pengembang.


Aktifkan Buka KUNCI OEM dan juga Debugging USB, kemudian koneksikan Android Xiaomi dengan komputer. Kembali ke Aplikasi WODM TOOL, Klick Unlock Mi Account. Maka akan muncul Jendela Izinkan Debug USB, Konfirmasi OK.


Secara otomatis WODM TOOL akan bekerja meneruskan perintah ByPass MI Cloud, tunggu proses beberapa saat. Akan muncul notifikasi All Done By WODM TOOL..! yang artinya proses bypass Mi Account berhasil dan Redmi 5A akan restart dengan sendirinya.


Dengan cara ini ByPass Mi Cloud atau Mi Account menjadi semi permanent. Mengapa saya katakan Semi Permanent? karena ketika Redmi 5A dikemudian hari diflash ulang atau direset secara otomatis akan terkunci kembali oleh Mi Acccount.  Satu-satunya cara untuk menghapus Mi Account adalah dengan login menggunakan User dan Pasword yang sudah pernah tersinkron kemudian keluar dan remove Mi Akun melalui menu Setelah Mi Account. Bypass hanyalah usaha untuk melewati dan menonaktifkan sementara fitur Auto Lock Mi Account bukan menghapus Mi Account dari perangkat atau device itu sendiri.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.