Cara ByPass Mi Account Redmi 5A Via MRT Key dan WODM Tool

Masalah Android terkunci Mi Cloud pada pengguna handphone Android Merk Xiaomi merupahan hal yang sudah umum terjadi. Dimana ketika Android Xiaomi diganti Kartu SIM , Direset ke pengaturan Pabrik atau dilakukan Flash Ulang sudah dapat dipastikan secara otomatis akan muncul dialog verifikasi perangkat dengan alasan keamanan.


Untuk mengatasi Android Xiaomi Redmi 5A yang terkunci Mi Cloud caranya cukup mudah dan terbukti selalu berhasil dengan bantuan software khusus ByPass Mi Cloud Tool.

Panduan Tutorial Cara ByPass Mi Cloud Redmi 5A dengan MRT Key dan WODM Tool

Dalam proses ByPass Mi Account atau Mi Cloud, Redmi 5A diharuskan terhubun dengan komputer dalam mode EDL QualComm. Untuk itu perlu tindakan Bongkar case, menemukan dan melakukan Test Point EDL Mode. Titik test poin Redmi 5A seperti tampak pada foto berikut ini saya beri tanda kotak merah.


Hubungkan Redmi 5A dengan Komputer dalam mode Test Point EDL Qualcomm yaitu menghubungkan 2 buah titik test point dengan pinset kemudian disusul dengan menghubungkan Redmi 5A dengan komputer menggunakan kabel USB. Apabila prosedurnya benar maka pada device manager akan muncul port Qualcomm Hs-USB QDLoader 9008.


Jalankan Aplikasi Unbricker TheKiKuk, setting Serial Port Comunication ke COMS (Qualcomm HS USB QDLoader 9008) kemudian klick MiCloud. Setelah proses bypass dinyatakan selesai, cabut Kabel USB, lepas konektor Batrai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan Redmi 5A.

Selain menggunakan Aplikasi Unbricker TheKikuk, dapat juga menggunakan MRT Key dalam proses ByPass Mi Cloud Android Xiaomi. Caranya sama seperti di atas, Redmi 5A harus terhubung daengan komputer dalam mode QualComm kemudian baru lakukan eksekusi.


ByPass Mi Coud atau Mi Account menggunakan MRT Key selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya teks pada dialog Log Aplikasi MRT Key All is Done!!!


Sampai disini Android Redmi 5A sudah bisa dihidupkan dengan normal, terbebas dari locked Mi Akun  dengan catatan jangan dipasang Kartu SIM dan atau terhubung dengan jaringan internet. Hasil dari bypas Mi Cloud menggunakan Aplikasi Unbricker TheKiKuk dan MRT Key tidaklah permanent.

Agar Redmi 5A tidak terkunci Mi Cloud lagi meskipun dipasang Kartu SIM dan terhubung dengan Jaringan Internet perlu dilakukan ByPass Mi Coud lagi menggunakan Aplikasi WODM TOOL. Sebelum melakukan ByPass Mi Cloud menggunakan Aplikasi WODM Tool, Anda harus mengaktifkan fitur OEM Unlock dan juga USB Debugging.


Aktifkan Opsi Pengembang, Cari dan Temukan Menu Tentang Ponsel


Tab 7 kali secara berturut-turut menu Versi MIUI, maka akan muncul notifikasi Anda Sekarang Adalah Seorang Pengembang.


Cari dan Temukan Menu Setelan Tambahan


Cari dan Temukan Menu Opsi Pengembang


Aktifkan OEM Unlocking, Apabila muncul dialog Konfirmasi Allow OEM Unlocking? Klick Aktifkan.


Aktifkan juga USB Debugging, Apabila muncul dialog Konfirmasi Allow USB Debungging Klick Aktifkan.


Hubungkan Redmi 5A ke Komputer. Pastikan komputer Anda sudah terinstal Pda.Net agar dapat terhubung dengan komputer dalam mode USB Debugging. Klick Unlock Mi Account pada WODM Tool untuk memulai eksekusi.


Muncul Nonitifikasi Izin debug USB? Klick Oke


Kembali ke WODM TOOL, Klick Unlock MI Account dan tunggu Proses ByPass Selesai


Apabila sudah muncul notifikasi All Done By WODM TOOL..! itu artinya proses bypass Mi Cloud berhasil. Redmi 5A akan restart dengan sendirinya dan sebagai efek dari bypass MI Account menggunakan WODM Tool terkadang akan lebih sering mulcul notifikasi Waiting For Debugger.


Abaikan saja notifikas tersebut setiap kali muncul, Klick Force Close. Hasil dari bypass menggunakan WODM Tool ini bisa dikatakan semi permanent. Karena apabila Redmi 5A dilakukan HardReset atau diflash ulang akan terkunci MI Akun kembali dan harus dilakukan ByPass.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.