Cara Flash Samsung J5 SM J510FN Official Firmware Samsung

Untuk mengatasi masalah Bootloop atau Stuck di Logo pada Android samsung pada umumnya adalah dengan diflash ulang. Android Samsung yang mengalami mati hidup ketika dihidupkan dalam kata lain restart secara terus menerus adalah dikarenakan adanya masalah pada system Android sehingga perlu adanya tindakan Refresh system dengan cara diflash ulang menggunakan frimeware sesuai dengan type Adroid Samsung.

Contohnya saja disini saya mendapatkan Job Flash Ulang Android Samsung J2 SM-J510FN yang mengalami masalah stuck dilogo samsung ketika dinyalakan. Sebelum memulai tutorial Flash silahkan kalian Download Frimeware Samsung J5 SM-J510FN Official secara Gratis menggunakan Aplikasi Sam Frime. Untuk cara downloadnya silahkan baca Artikel saya yang berjudul: Cara Download Frimeware Samsung Official Gratis.

Panduan Tutorial Cara Flash Samsung J5 SM-J510FN menggunakan ODIN

Posisikan Samsung J5 SM J510FN dalam Download Mode. Caranya Tekan Tombol Power, Tombol Home dan Tombol Volume Down secara bersamaan.


Muncul Jendela Warningm Konfirmasi dengan menekan Volume Up


Hubungkan Android Samsung J5 SM J510FN dengan Komputer. Pastikan komputer kalian sudah terinstall Driver Samsung agar Device Samsung J5 SM J510FN terbaca ODIN Flash Tool.


Load File Frimware Samsung J5 SM J510FN pada Opsi AP, kemudian Klick Start untuk memulai Proses Flashing. Tunggu hingga proses Flash Selesai.


Proses Flash selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi PASS! di ODIN


Android Samsung J5 SM J510FN akan restart dengan sendirinya dan masuk mode Erasing


Setelah Proses Erasing Selesai, maka Android Samsung J5 SM J510FN akan Resrart kembali


Langkah selanjutnya adalah melakukan Setting Penyiapan dan penggunaan Device baru After Flash, lakukan setting mengikuti tour yang ada, pilih Opsi lewati apabila tersedia agar proses setting dan penyiapan penggunaan device baru after flash lebih cepat selesai.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.