Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Membuat Rekening dan Kartu Debit Card Jenius Online

    Sebelum memulai tutorial cara daftar rekening dan sekalitus untuk membuat Kartu Debit Card Jenius sebaiknya kalian semua perlu mengetahui apa dan siapa jenius? Supaya kalian tidak salah dalam memilih apa yang kalian butuhkan dalam hal pengelolaan keuangan secara online.


    Jenius adalah Aplikasi pengelolaan keuangan secara online mirip sekali dengan dompet online seperti DANA, OVO, GOPAY, LinkAja dan Aplikasi Penyimpanan dan Pengelolaan Uang secara online lainnya, namun lebih mengarah ke pengguna PerBankan. Karena sebenarnya Jenius merupakan produk dari Bank BTPN, jadi bukan sekedar Aplikasi Online saja, secara offline kalian bisa secara langsung menabung dan tarik tunai di Bank BTPN menggunakan rekening Jenius kamu.

    Satu hal yang menurut saya sangat special dan memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan Rekening Tabungan PerBankan dari Jenius adalah kalian bisa membuat Rekening sekaligus mendapatkan Kartu Debit Card secara online tanpa harus datang ke Bank BTPN. Selain itu kalian bisa menabung dan tarik tunai uang dengan besaran minimal dana yang sangat kecil yaitu sebesar Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) dan melakukan pembayaran tagihan belanja online dengan mudah.


    Panduan Cara Daftar Account dan Rekening Jenius Online


    Untuk mendaftar dan membuat rekening Bank BTPN melalui  Jenius sekaligus mendapatkan Kartu Debit Card yang perlu kalian siapkan adalah Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dan NPWP. Bagi kalian yang belum memiliki NPWP bisa menggunakan Kartu SIM sebagai gantinya.

    1. Download Aplikasi Jenius di PlayStore

    2. Pilih Opsi Daftar Account Jenius

    3. Masukkan Email dan Nomor Handphone Kalian kemudian Klick LANJUT

    4. Ambil Foto KTP Kalian.  Dibutuhkan untuk validasi identitas sesuai ketentuan OJK

    5. Buat Nama Unik untuk $Cashtag kamu. Cashtag merupakan identitas yang nantinya dapat digunakan sebagai pengganti Nomor Rekening untuk menerima dan mengirim uang secara cepat tanpa nomor rekening kartu debit ataupun kredit.

    6. Masukkan nama di Kartu Debit Jenius. Sebaiknya gunakan nama sesuai yang tertera di data dan Kartu Identitas Kependudukan. Supaya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari kalian akan mudah untuk proses pengurusannya.

    7. Buat Pasword Akun Jenius kamu. Pasword harus berupa kombinasi huruf  kecil dan kapital serta angka dengan minimal 10 karakter. Buatlah pasword yang sedikit rumit dan mudah untuk diingat, jangan membuat pasword yang mudah ditebak atau terlalu rumit untuk diingat.

    8. Buat PIN Aplikasi Jenius kamu. PIN terdiri dari 6 kombinasi angka secara acak, buatlah PIN yang mudah diingat jangan asal buat PIN.

    9. Pendaftaran Jenius Account berhasil, selamat kamu sudah tergabung sebagai pengguna Jenius.

    Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Account Jenius kamu melalui Vidio Call. Sebelum memulai pengaktivan Acccount Jenius melalui Vidio Call persiapan KTP dan NPWP atau Kartu SIM, serta pastikan Kuota dan jaringan internet kamu cukup dan stabil.

    Pada saat berbicara dengan Customer Jenius melalui Vidio Call kalian akan diminta untuk foto selfi memegang Kartu KTP dan NPWP. Prosesnya tidak cepat tidak begitu lama mungkin sekitar 3 - 5 menit saja. Pelayanan pengaktifan Akun Jenius melalui Vidio Call dibuka pukul : 08.00 WIB s/d 21.00 WIB.


    Setelah selesai prosesk Aktivasi Akun Jenius melalui Vidio Call, kalian akan mendapatkan pesan melalui email bahwa proses Aktivasi Akun berhasil.


    Kartu Debit Card (m-Card) Jenius dikirim setelah proses Aktivasi Account Jenius berhasil, dan akan kalian terima dalam jangka waktu 3 - 7 hari kerja. Saya menerima kartu Debit Card dalam waktu 3 hari kerja dikirim melalui jasa kurir JNT.


    Untuk mengaktifkan Kartu Debit m-Card Jenius, kalian tinggal masuk ke aplikasi Jenius kemudian cari dan temukan Opsi Aktifkan m-Card. Gunakan 3 digit angka yang ada di balik kartu dalam proses Aktivasi.


    Menyimpan uang di Jenius kalian tidak perlu khawatir dan takut, jaminan keamanan data dan uang kamu dipastikan aman. Jenius merupakan bagian dari PT Bank BTPN Tbk yang terdaftar/diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).



    Tarik Tunai Tabungan Jenius dapat dialkukan di ATM bersama yang berlogo ATM Bersama, Prima, dan Visa yang sudah tersebar di seluruh wilayah Nusantara bahkan go Internasional.



    Utuk Trasfer dan Top Up Saldo Jenius kalian bisa menggunakan $$Cashtag kalian, atau menggunakan Nomor Rekening Jenius kalian dan juga bisa menggunakan nomor handphone kalian yang terdaftar di jenius dengan kode 213 untuk Bank BTPN.

    Merasa tertarik menggunakan Jenius? langsung saja daftar melalui Aplikasi Jenius yang dapat kalian download di PlayStore. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: