Panduan Cara ByPass Mi Akun Redmi 4a dengan WODM Tool

Setiap Android merk Xiaomi untuk type apapun ketika sudah pernah disinkronkan dengan Akun Mi ketika dilakukan HardReset/Kembali ke Pengaturan Pabrikan atau di Flash Ulang sudah pasti akan terkunci Akun Mi. Maka dari itu bagi kalian pengguna Android Merk Xiaomi sangat saya sarankan untuk tidak sembarang dalam membuat Akun Mi, khusunya Pasword Akun Mi yang harus dibuat tanpa asal dan mudah untuk kalian ingat atau kalian suatu saat akan mengalami masalah perangkat terkunci Mi Akun ketika Android kalian Reset atau Flash Ulang.

Seperti contohnya Android Xiaomi Redmi 4A berikut ini yang sudah pernah disinkronkan dengan Akun Mi Pemiliknya. Namun sang pemilik tidak ingat dengan Pasword Mi Akun yang telah dibuatnya sendiri. Alhasil ketika direset karena lupa Pola Android Redmi 4A miliknya langsung terkunci Mi Akun.


Untuk mengatasi masalah Lupa Pasword Akun Mi ada 2 Alternatif pilihan. Yang pertama dibypas semi permanent menggunakan Aplikasi WODM Tool seperti pada tutorial ini atau dibypass secara permanent menggunakan jasa para teknisi Android yang menjual jasa remot bypass online. Namun sampai saat ini, hanya untuk Android Xiaomi Versi Global saja yang benar-benar bisa clear permanent.

Panduan Cara ByPass Akun Mi pada Redmi 4a dengan WODM Tool

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka Backdoor case dan penutup mesin Redmi 4A. Untuk titik test point bisa kalian lihat pada foto di bawah ini, titik testpoin terletak di dekat konektor yang berdekatan dengan barcode.


Hubungkan Redmi 4A dengan Komputer dalam mode Qualcomm dengan cara menghubungkan 2 buah titik test point menggunakan pinset atau alat lain yang bisa menghantarkan listrik kemudian disusul dengan menghubungkan konektor kabel data. Pastikan komputer kalian sudah terinstall driver Qualcomm agar device Qualcomm dapat terdeteksi dan terbaca dengan sempurna.



Apabila Prosedurnya benar, maka pada device manager komputer kalian akan muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Ulangi apabila ternyata kalian gagal dalam percobaan test point sampai dengan berhasil.

Setelah itu Buka MiFlash Tool, Klick Tombol Refresh apabila ternyata device Qualcomm Redmi 4A tidak terdeteksi dan terbaca. Setelah itu Klick Tombol Select dan arahkan ke Folder Frimeware Redmi 4A. Untuk opsi menu area bawah pilih Clean All kemudian Klick Flash untuk proses Flash Redmi 4A dengan MiFlash Tool.



Disini saya tidak menyediakan link download frimeware Redmi 4A, kalian bisa coba searching google dengan catatan jangan menggunakan frimeware MIUI di atas MIUI 10. Karena untuk MIUI 11 dan 12 saat ini tidak bisa dibypass menggunakan metode ini.



Tunggu Proses Flash hingga selesai, apabila muncul notifikasi Error seperti Hello Packet, cabut kabel usb dan konektor batrai, pasang kembali konektor batrai dan lakukan test point. Proses flash selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Success. Cabut Kabel USB dan Konektor Batrai kemudian pasang kembali konektor batrai dan coba nyalakan Redmi 4A.


Lakukan setting penyiapan penggunaan Device Baru After Flash




Sampai disini kita sudah berhasil melakukan Flash ulang Redmi 4A dalam kondisi tidak terkunci Mi Akun selama tidak dipasang SIM Card dan atau Terkoneksi Jaringan Internet.


Langkah selanjutnya adalah mendisable Mi Akun agar ketika Redmi 4A dipasang Kartu SIM dan terkoneksi jaringan internet tidak terkunci Mi Akun lagi. Caranya adalah dengan membypassnya menggunakan aplikasi WODM Tool.


Namun sebelum melakukan Bypass Mi Akun menggunakan Aplikasi WODM Tool, kita harus mengaktifkan OEM Unlock dan USB Debungging melalui opsi Pengembang. Untuk mengaktifkan fitur Opsi pengembang Tab 7 kali Versi MIUI


Cari dan Temukan menu Opsi pengembang, kemudian Aktifkan Fitur OEM Unlock dan USB Debunggung.


Agar Device Redmi 4A terbaca dalam mode ADB USB Debungging, kalian harus menginstal Aplikasi PdaNet. Hubungkan Redmi 4A dengan komputer, maka secara otomatis di sudut kanan layar dekstop akan muncul notifikasi Device Attached.


Untuk Aplikasi PdaNet silahkan download DISINI dan untuk Aplikasi WODM Tool silahkan Download DISINI. Pada layar Android Redmi 4A akan muncul Notifikasi Izinkan debug USB? Konfirmasi OK


Jalankan Aplikasi WODM TOOL, kemudian Klick Unlock MI Account. Maka pada log Aplikasi WODM TOOl akan muncul informasi Phone Found.


Klick sekali lagi Unlock MI Account. Secara otomatis Redmi 4A akan restart dan pada Log WODM Tool muncul notifikasi All Done By WODM Tool..! yang artinya proses Bypass Mi Akun Redmi 4A berhasil. Sebagia efek dari dilakukannya bypass Mi Akun menggunakan cara ini, pada layar Android terkadang akan muncul notifikasi Waiting For Debugger, konfirmasi saja Force Close.


Sekarang Redmi 4A sudah terbebas dari masalah Locked Mi Akun, sudah bisa dipasang SIM Card dan terkoneksi jaringan internet dengan aman.


Selama Android Redmi 4A yang telah dibypass menggunakan cara ini tidak dihard Reset/dikembalikan ke pengaturan pabrikan atau diflash ulang aman dari masalah locked Mi Akun. Namun apabila Android REdmi 4A dilakukan Hard Reset atau Flash Ulang secara otomatis akan terkunci Mi Akun kembali, karena metode ini hanyalah bypass semi permanent.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.