Tutorial Cara Mudah Flash Vivo Y71 PD1731F Bootloop Tanpa PC

Setelah sebelumnya saya telah membagikan pembahasan bagaimana cara mengatasi Android Xiaomi Redmi 5A yang Bootloop Stuck di Logo Mi, untuk selanjutnya disini saya akan berbagai pengalaman bagaimana cara mengatasi Android Vivo Y71 PD1731F yang juga mengalami BootLoop stuck di Logo Vivo sampai dengan kehabisan daya batrai.

Salah satu cara yang ampuh, bekerja dan biasanya terbukti berhasil adalah dengan cara memflash ulang vivo untuk memperbaiki system Android Vivo Y71 PD1731F yang bermasalah karena mungkin crash tanpa sebab yang jelas.

Ada cara mudah flash Android Vivo Y71 PD1731F tanpa harus menggunakan Komputer atau Laptop. Cara ini adalah dengan memanfaatkan fitur Flash Update ROM melalui Recovery bawaan Android Vivo. Yang kita butuhkan hanyalah Frimware Update Vivo sesuai yang telah terinstall sebelumnya atau menggunakan update Frimware terbaru yang lebih baik dan direkomendasikan.

Kalian bisa mendownload Frimware update terbaru Vivo Y71 PD1731F melalui Link Berikut ini: Download Frimware Vivo Y71 PD1731F Latest Update. Setelah kalian download langsung saja salin ke Kartu Memory External.

Tekan secara bersamaan Tombol Power dan Volume UP Vivo Y71 PD1731F, saat muncul Logo Boot Vivo lepaskan penekanan tombol power setelah itu Pilih Opsi Recovery Mode.

Pada Jendela Recovery Vivo Y71 PD1731F pilih Opsi Install Update

Pilih Opsi Install From Sd Card

Pilih File Frimware Vivo Y71 PD1731F  yang telah di download sebelumnya, kemudian konfirmasi Next untuk memulai proses update flash.

Tunggu proses Flash sampai dengan selesai, apabila daya batrai dirasa dalam kondisi menipis, hubungkan Vivo Y71 PD1731F  dengan pengisi daya untuk berjaga-jaga.

Flash intall Update Frimware Vivo Y71 PD1731F  berhasil

Kembali ke jendela utama Recovery Vivo Y71 PD1731F , kemudian lakukan Reboot Device

Tunggu proses booting hingga selesai, biasanya proses  boot after flash akan cenderung lebih lama tidak seperti dalam kondisi normal.

Berhasil, Vivo Y71 PD1731F  yang semula bootloop kini telah menyala dengan normal, bisa digunakan kembali dan tentunya dalam posisi system up to date.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Vivo Y71 PD1731F yang mengalami kendala Bootloop Stuck di Logo Vivo tanpa menggunakan komputer. Selamat mencoba dan mempraktikkan tutorial ini semoga kalian berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.