Tutorial Cara Mudah Flash CoolPad R108 dengan YGDP Tool

Untuk Pertama kalinya saya mendapatkan Job Service Android CoolPad R108 Max Lite. Awalnya CoolPad R108 ini service ganti LCD Full Shet, namun setelah LCD terpasang dan CoolPad R108  sudah bisa digunakan sang pemilik ternyata lupa dengan polanya.



Untuk mengatasi Lupa Pola pada CoolPad R108 sebenarnya caranya cukup mudah, hanya dengan cara hardreset melalui recovery dengan cara kombinasi tombol Volume UP dan Down serta Power On Off masalah pola dapat dengan mudah dapat teratasi.



Namun ternyata berbeda untuk CoolPad R108  yang saya tangani, dimana ketika saya coba Wipe Data Partition, proses Wiping data tidak kuncung selesai setelah saya tunggu selama lebih dari 10 menit. Padahal normalnya biasanya hanya butuh waktu beberapa detik saja tidak sampai hitungan menit.

Karena proses Wiping Data tak kunjung selesai, saya pun mencoba mematikan dan menghidupkan ulang CoolPad R108. Hasilnya CoolPad R108 justru Error Bootloop stuck di Logo CoolPad seperti tampak pada foto dibawah ini:



CoolPad R108 yang mengalami masalah error BootLoop Stuck di logo boting biasanya bisa diatasi dengan cara flash ulang dengan catatan tidak ada hardware yang bermasalah tertuma emmcnya.

Panduan Cara Flash Coolpad R108 Max Lite dengan YGDP Tool

Matikan CoolPad R108 kemudian tekan Tombol Volume Up dan colok konekto USB yan sudah terhubung dengan komputer. Maka CoolPad R108  akan muncul notifikasi Download and Install konfirmasi saja dengan menekan tombol volume Up satu kali.



Secara otomatis CoolPad R108  akan masuk ke mode Download dan siap untuk diflash



Jalankan Aplikasi YGDP Tool masukkan pasword 9527 untuk login, kemudian load file frimeware melalui menu config pilih opsi select CPB file kemudian klick Apply. Tunggu proses verifikasi frimware selesai lalu OK kemudian tekan Tombol Start untuk memulai proses Flashing untuk lebih jelasnya simak sreen recorder berikut ini:

Silahkan Download Aplikasi YGDP Tool, Download Driver CoolPad dan Download Firmware CoolPad R108 Max Lite Tested Pasword Frimware: didinproductions.com1

Setelah proses flashing selesai, secara otomatis CoolPad R108 akan restart dengan sendirinya, dan masuk ke jendela penyiapan atau setting after flashing.





Lakukan Setting penyiapan penggunaan Device Baru After Flash sebagaimana biasanya.







Demikianlah panduan tutorial cara flash CoolPad R108 Max Lite dengan YGDP Tool untuk mengatasi Android CoolPad R108 Max Lite yang error Bootloop Stuck di logo Booting.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.