Cara Flash Aldo AS8 MTK Chipset Made In Indonesia

Alhamdulillah pagi tadi saya mendapatkan Job Service Android Merk Aldo AS8 dalam keadaan error sering muncul notifikasi sayangnya, seperti contohnya disini muncul notifikasi Sayangnya Perintah Suara Telah Terhenti. Notifikasi sayangnya semacam tersebut sakan sangat sering muncul, sehingga sangat mengganggu kenyamakan dalam penggunaan Android bahkan sampai tidak bisa digunakan karena terus menerus keluar notifikasi.

Selain itu, terkadang ketika dicoba matikan dan hidupkan ulang Android Aldo akan masuk ke mode Mulai Aplikasi Android, proses ini tidak kunjung selesai, android blank dan selanjutnya auto restart.

Setelah saya cek Merk dan Type Android Aldo di case bagian belakang dibalik batrai tertera Merk Aldo Type AS8 Made In Indonesia.

Dalam proses pengerjaan Flash Android Aldo AS8 ini cukup memakan waktu yang lama, karena ini untuk pertama kalinya. Beberapa kali saya mendownload frimware Aldo AS8 dengan type file PAC, setiap kali saya coba flash selalu gagal, device tidak terdeteksi di aplikasi SPD Flash Tool.

Ternyata untuk Android Aldo AS8 ada 2 Jenis dengan type yang sama, yang membedakan adalah chipset yang digunakan. Jadi ada Aldo AS8 yang menggunakan Chipset SPD dan ada Aldo AS8 yang menggunakan Chipset MTK. Dari sini saya barulah sadar, ternyata Android Aldo AS8 yang sedang saya tangani menggunakan Chipset MTK.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Android Aldo Aldo AS8 MTK Chipset Made in Indonesia yang saya dokumentasikan, silahkan kalian simak Screen Recorder berikut ini:

Khusus untuk file Frimware Aldo AS8 ini dengan Chipset MTK sengaja tidak saya bagikan gratis, karena frimware Aldo AS8 MTK saya dapatkan dengan bermahar. Jadi bagi kalian yang membutuhkannya, silahkan searching google sendiri barang kali ada yang membagikannya secara geratis. Atau bisa menghubungi saya untuk Frimwarenya, namun tentunya tidak geratis.

Setelah proses flash ulang menggunakan SP Flash Tool selesai, langkah selanjutnya adalah mencoba menyalakannya. Cabut konektor USB kemudian coba nyalakan Aldo AS8 dengan menekan tombol power, apabila tidak mau menyala coba lepas dan pasang kembali batrai.

Alhamdulillah Android Aldo AS8 MTK Chipset dapat kembali menyala normal dan IMEI aman, meskipun pada proses flash sempat saya lakukan Format total.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Android Aldo AS8 MTK Chipset Made in Indonesia yang bisa kalian coba praktikkan untuk mengatasi masalah Android Aldo Bootloop Stuck di Logo, Mati Total, atau kendala error lainnya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.