Cara Mudah Flash Asus L1 X00RD CSC Fastboot Mode

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Pelanggan pengguna Android Merk Asus L1 X00RD yang mengalami kendala tidak ada sinyal sama sekali padahal Kartu SIM terdeteksi dan IMEI aman. Selain itu ada beberapa aplikasi bawaan Call, SMS dan Contact yang hilang, entah bagaimana penggunaannya sampai-sampai aplikasi bawaan android yang lazimnya tidak bisa dihapus bisa hilang tanpa diketahui penyebabnya.

Yang pertama kali saya lakukan untuk mencoba mengatasi masalah hilangnya sinyal pada Android Asus L1 X00RD adalah dengan mengembalikannya ke pengaturan Pabrik. Namun setelah saya coba ternyata tidak berhasil, untuk selanjutnya saya mencoba Flash Ulang.

Dalam proses flash ulang pertama kali saya menggunakan metode flash menggunakan Aplikasi QFIL dimana banyak sekali tutorial flash ulang Asus L1 X00RD di Youtube yang menggunakan Aplikasi QFIL. Namun lagi-lagi saat proses flash ulang menggunakan Aplikasi QFIL tidak berhasil, saya mengalami kendala error yang tidak terpecahkan.

Setelah mencoba searching Google kembali, Akhirnya saya menemukan Tutorial Cara Flash Ulang Asus L1 X00RD yang mudah dan sangat praktis dijamin tidak ribet sama sekali dan berikut ini dokumentasinya:


DOWNLOAD FIRMWARE ASUS L1 X00RD

Khusus untuk proses flash menggunakan metode di atas, Android Asus L1 X00RD harus dikondisikan pada mode download alias CSC Fastboot Mode dengan cara menekan Tombol Power dan Volume UP secara bersamaan atau tombol Volume Down dan Power secara bersamaan, saya lupa-lupa ingat.

Proses Flash membutuhkan waktu antara 5 - 15 menit, setelah proses flash selesai maka secara otomatis Asus L1 X00RD akan restart dengan sendirinya.

Seperti biasanya lakukan setting penyiapan penggunaan device setelah dilakukannya flash ulang system mengikuti prosedur yang ada.

Setelah saya coba lakukan flash ulang menggunakan cara di atas, ternyata kendla sinyal hilang pada Asus L1 X00RD tidak berhasil diatasi. Hal ini menandakan bahwa adanya kendala pada hardware yang biasanya adalah IC WTR yang sudah saatnya diganti.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Flash Ulang Android Asus L1 X00RD yang mengalami kendala Bootloop stuck di Logo melalui mode Download CSC Fasboot Mode. Untuk Android Asus yang mengalami kendala mati total proses flashingnya menggunakan mode Qualcomm (Tekan tombol Volume Up dan Down bersamaan kemudian colok konektor USB) dengan bantuan aplikasi QFIL.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.