Panduan Cara Mudah ByPass Pola atau PIN VIVO Y20 2020

Untuk pertama kalinya saya mendapatkan Job service Android VIVO Y20 model terbaru tahun 2020 yang dimana finger print sudah menjadi satu dengan tombol power. Sang pemilik Android VIVO Y20 lupa dengan PIN yang telah dibuatnya.

Setelah saya cek di Aplikasi MRT Key Ver 3.373 Alhamdulillah Device VIVO Y20 sudah masuk ke dalam daftar Mobile Option seperti tampak pada sreenshot di bawah ini, yang artinya masalah lupa pola ataupun layar pada android VIVO Y20 dapat diatasi menggunakan MRT Key tanpa perlu Direct ISP.

Case dan tampilan dari VIVO Y20 terbaru keluaran 2020 tidak sama dengan VIVO Y20 keluaran pertama. Tampilan VIVO Y20 lebih elegan dengan area kamera yang lebih lebar serta tampilan case backdoor yang lebih mempesona.

Namun setelah saya amati untuk membuka backdor VIVO Y20 2020 tidaklah semudah membongkar case VIVO Y20 versi lama. Dimana kita harus melepas Backdorr tipis yang direkat menggunakan lem.

Hangatkan Case Backdoor VIVO Y20 menggunakan Blower atau Mesin Sparator LCD, seletah terasa agak panas mulailah mencari celah untuk membongkar case bagian luar backdor menggunakan bantuan alat penyayat tipis misalnya postongan bekas plastik touchreeen.

Setelah berhasil membuka Case backdoor bagian belakang, lepaskan baut-baut yang ada kemudian lakukan bongkar case lapisan ke 2 seperti membongkar case Android versi lama. Hati-hati sebelum mengangkat case lapisan kedua ini pastikan kamu sudah melepas konektor Finger Print. Selanjutnya lepas case penutup PCB Mesin VIVO Y20.

Mengapa perlu bongkar case VIVO Y20 2020? jawabannya adalah karena setelah saya coba menekan tombol volume UP dan Down secara bersamaan kemudian colok konektor USB device VIVO Y20 2020 tidak terbaca dalam mode Qualcomm. Sementara dalam proses eksekusi Pola atau PIN kita harus mengkondisikan VIVO Y20 2020 dalam mode Qualcomm.

Untuk itu perlu dilakukan metode Test Point, untuk titik tespoint VIVO Y20 2020 perhatikan foto di atas, titik testpoin berada di dekat camera. Kalian bisa melepas camera sementara waktu, agar pada proses percobaan test point qualcomm lebih mudah, tidak terganggung dengan ada camera.

Berikut ini langkah-langkah ByPass Pola atau PIN Layar VIVO Y20 2020 menggunakan bantuan Aplikasi MRT Key V. 3.73 yang saya dokumentasikan dalam bentuk sreen recorder:

Setelah proses ByPass  Pola atau PIN VIVO Y20 2020 selesai dan berhasil dengan munculnya notivikasi All is Done pada jendela Log MRT Key, lepaskan konektor USB dan batrai, kemudian pasang kembali konektor batrai dan nyalakan VIVO Y20 2020.

Tunggu proses loading system setelah dilakukannya format (Factory Reset) yang berlangsung antara 2 - 10 menit sampai dengan VIVO Y20 2020 masuk mode setting penyiapan device after format.

Seperti biasanya setiap selesai mengatasi masalah Pola ataupun PIN Layar, kita selalu dihadapkan pada masalah FRP Google Akun. Untuk pembahasan cara mengatasi VIVO Y20 yang terkunci FRP Google Akun silahkan simak pada postingan berikut ini:

Demikianlah Panduan Tutorial Cara  Mudah mengatasi lupa pola ataupun PIN layar Android VIVO Y20 keluaran tahun 2020 menggunakan Aplikasi MRT Key V. 3.73. Semoga tutorial ini mudah dipahami dan dipraktikkan, selamat mencoba dan semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.