Cara Cek dan Cetak Info GTK Kemendikbud Terbaru

Info GTK adalah Data Individu Guru PNS dan Non-PNS yang berfungsi untuk membantu guru dalam melakukan pengecekan data hasil verifikasi pegawai yang telah diinput dan dikirim oleh Operator Instansi tempat dimana bertugas melalui aplikasi Dapodik. Selain itu, info GTK juga berfungsi sebagai salah satu dokumen syarat usulan pencairan tunjangan sertifikasi guru dan insentif Tamsil bagi Guru PNS Non-Sertifikasi.

Kata Kunci Pencarian: info gtk 2020, cek info gtk, info gtk 2020 semester 2, info gtk kemendikbud, info gtk kemdikbud, info gtk kemendikbud 2020, login info gtk, info gtk login, cara cek info gtk, info gtk guru, info gtk terbaru, cara cek info gtk 2020, info gtk tidak bisa dibuka, cara melihat info gtk, cara buka info gtk, cara login info gtk, layanan info gtk, cara mengecek info gtk 2020

Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara Melakukan Pengecekan dan Cetak Dokumen Infot GTK Guru NPNS dan Non-PNS yang bernaung di Kemendibud melalui webiste Info GTK V.2020.2.0. Berikut ini langkah-langkah Login Info GTK yang bisa Bapak/Ibu coba praktikkan:

1. Kunjungi laman webiste Info GTK v.2020.2.0

2. Login Info GTK melalui Opsi Menu Login Langsung ke GTK menggunakan Akun Info GTK Anda. Apabila Anda belum memiliki atau tidak tahu dengan Akun GTK, Anda bisa menanyakannya kepada Operator Instansi dimana Anda bekerja.

3. Klick Login setelah Anda selesai menginput username (alamat email) dan pasword Akun Info GTK

4. Apabila Username (email) dan Pasword Akun Info GTK Anda benar/valid, maka secara otomatis akan terbuka Jendela Lembar Info GTK yang berisi Informasi Identitas Status Kepegawaian Anda secara lengkap.

Namun apabila laman lembar info gtk tidak bisa dibuka, karena terdetelso username or pasword incorrect itu berarti ada kesalahan dalam input email atau pasword, atau bisa juga Anda belum terdaftar dan belum memiliki Akun Info GTK.

Solusinya segera hubungi Operator Intansi tempat Anda bekerja untuk mendapatkan username dan pasword yang benar atau dibuatkan Akun Info GTK melalui Dapodik bagi Anda yang belum terdaftar.

Periksa detail Informasi Info GTK Anda, apabila ada yang salah atau tidak sesuai/belum update data segera hubungi operator untuk melakukan perbaikan.

Apabila semua dirasa sudah benar dan valid, klick Tombol Cetak untuk mencetak dan atau mendowload Info GTK Anda. Pada Jendela Print pada Opsi Destination bisa Anda Ubah menjadi Save as PDF untuk mendownload dan menyimpan file Info GTK dalam extensi file PDF.

Klick Save untuk mendownload Info GTK Anda, dan simpan file PDF Info GTK di drive penyimpanan yang aman dan mudah untuk diakses.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Cara Cek dan Cetak Info GTK Kemendikbud Terbaru yang bisa Bapak/Ibu coba praktikkan. Terima kasih atas kunjungannya, share tutorial ini kepada rekan kerja Anda yang membutuhkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.