Cara Mengatasi This MIUI Version can't be Installed on this Device

Kasus Android Xiaomi Stuck Mi-Recovery bukanlah suatu hal yang aneh. Dimana hal ini disebabkan karena pada saat flashing terjadi kesalahan penggunaan Frimware sehingga setelah selesai flash Android Xiaomi akan masuk ke mode recovery dan muncul notifikasi This MIUI Version can't be Installed on this Device.

Untuk mengatasi masalah Android Xiaomi khususnya disini Redmi Note 5A yang stuck Recovery dengan disertai notifikasi This MIUI Version can't be Installed on this Device caranya sangatlah mudah. Cukup dengan menggunakan Frimware Fix Recovery masalah tersebut sangatlah mudah untuk diatasi, dengan catatan kondisi emmc masih sehat.

Cara Mengatasi Android Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery 

Dalam metode pengerjaan service Android Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery disertai dengan notifikasi This MIUI Version can't be Installed on this Device kita pelu melakukan flashing menggunakan Frimware Khusus dengan metode Test Point Qualcomm.

Titik test poin REdmi Note 5A bisa dilihat pada foto di atas, tampak disebelah kira kiri ada 4 titik vertikan ke bawah, 2 titik dari bawah merupakan titik test point Redmi Note 5A. Berikut ini dokumentasi Sreen Recorder pada saat proses pengerjaannya:

Setelah proses Flashing selesai, cabut konektor USB data dan konektor Batrai, kemudian pasang kembali konektor batrai dan nyalakan Redmi Note 5A dengan menekan tombol power.



Seperti biasanya yang paling sering terjadi ketika melakukan flashing ulang Android Xiaomi, kebanyakan kita akan dihadapkan pada masalah Locked Mi Akun alias Mi Cloud.

Apabila Android Redmi Note 5A sudah terlanjur terkunci Mi Akun, lakukan flash ulang atau bypass menggunakan Aplikasi MRT Key. Setelelah selesai flash ulang ataupun bypass menggunakan MRT Key, Redmi Note 5A jangan dulu dipasang Kartu SIM ataupun dikoneksikan dengan Jaringan Internet agar tidak terkunci Mi Akun kembali.

Segera aktifkan Opsi Pengembang dengan cara menekan sebanyak 7 kali Versi MIUI pada Info Tentang Ponsel. Kemudian Akses Opsi pengembang dan aktifkan Buka Kunci OEM serta USB Debugging.

Lanjut ke Proses Bypass (Disable) Mi Akun menggunakan Aplikasi WODM Tool. Pastikan Komputer kalian sudah terinstall PDA.Net kemudian jalankan Aplikasi WODM Tool dan ikuti step-step pada video sreen recorder berikut ini:

Setelah proses Bypass Mi Akun menggunakan Aplikasi WODM Tool selesai dan berhasil, maka secara otomatis Redmi Note 5A akan restart dan menyala kembali dengan normal tanpa terkunci Mi Akun. Namun akan muncul notifikasi Force Close pada sela-sela pengguaan Android yang mana hal ini merupakan konsekuensi dari Disable Mi Akun.

Untuk memastikan bahwa proses bypass (disable) Mi Akun berhasil, coba pasang kartu SIM dan hidupkan data lalu akses internet browsing atau youtube, bisa juga dengan mengkoneksikan Redmi Note 5A dengan jaringan wifi.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery dengan notifikasi This MIUI Version can't be Installed on this Device yang bisa kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.