Cara Mengganti Keyboard Laptop HP Pavilion G4 Series 1311AU

Pada tutorial ini saya akan berbagi Tutorial Bagaimana Cara mengganti Keyboard Laptop HP Pavilion G4 Series 1311AU yang error mencet sendiri, sebagian tombol tidak aktif atau keyboard mati total sehingga tidak ada satupun tombol yang bisa diakses.
Untuk melihat seri atau model dari Laptop HP apabila tidak tersedia label informasi perangkat yang biasanya ditempel di dekat Mouse Pad atau berada di area sudut kanan layar LCD kita bisa menemukannya di belakang Baterai seperti tampak pada foto dibawah ini:
Untuk memulai membongkar atau mencopot keyboard Laptop HP Pavilion G4 Series 1311AU langkah pertam adalah Buka Penutup Area bagian Belakang.
Kemudian lepaskan Baut yang ada di area dalam case yang kira-kira sebagai penghubung atau pengunci keyboard, apabila sulit untuk menentukan baut yang mana, langsung saja copot semua baut diarea bagian dalam case seperti tampak pada foto dibawah ini:
Setelah itu jangan lupa untuk melepas batrai, ini penting untuk dilakukan sebelum melakukan pencopotan dan penggantian keyboard. Tujuannya untuk menghindari terjadinya sort, ketika pemasangan konektor keyboard yang mukin saja tidak langsung presisi pada tempatnya.
Congkel Pengunci/pengait yang ada diarea atas dan samping kanan kiri keyboard, lakukan dengan hati-hati dan pelan-pelan, usahakan tidak merusak area pengunci karena kalau sampai lecet atau ada area yang patah tentunya bisa menimbulkan komplain user.
Setelah itu angkat keyboard pelan-pelan dan lepaskan kabel konektor keyboard dengan cara mengarahkan kunci pengunci konektor fleksibel ke atas pada mainboard Laptop HP Pavilion G4 Series 1311AU.
Lakukan pemasangan unit keyboard baru pengganti keyboard lama yang rusak, jangan langsung memasang dan memposisikan keyboard, lakukan pengetesan setelah keyboard baru terkoneksi untuk menghindari pekerjaan bongkar pasang.
Setelah dipatikan unit keyboard baru berfungsi dengan baik, barulah pasang dan posisikan keyboard pengganti sebagaimana mestinya. Demikianlah Panduan Tutorial Cara Pencopotan dan Penggantian Keyboard Laptop HP Pavilion G4 Series 1311AU yang bisa teman-teman coba praktikkan. Terima kasih atas kunjungannya

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.