Custom ROM Redmi Note 5A Solusi MI Akun yang Bandel

Beralih menggunakan Custom ROM merupakan salah satu Alternatif paling mudah untuk mengatasi masalah Android Xiaomi yang terkunci Mi Akun alias Mi Cloud secara permanent. Dinama dengan berganti menggunakan Custom ROM sudah dipastikan masalah Mi Cloud tidak akan pernah kembali untuk selama-lamanya.

Seperti yang baru saja saya terapkan pada Android Xiaomi Redmi Note 5A yang terkunci Mi Akun. Setelah beberapa kali saya lakukan ByPass, Redmi Note 5A kembali terkunci Mi Akun. Karena memang metode bypass yang saya terapkan bukan yang permanent hanya sebatas disable saja.

Salah satu efek atau konsekuensi dari metode bypass disable (semi permanent) adalah terkadang akan sering mulcul notifikasi Waiting For Debugger Force Close.

Selain itu apabila dilakukan hardreset atau update MIUI secara otomatis perangkat Redmi Note 5A yang dibaypass dengan metode disable akan terkunci Mi Akun kembali. Berhubung sang pemilik menginkan agar tidak lagi terjadi Locked Mi Akun maka saya menawarkan untuk beralih menggunakan Custom ROM yang sudah pasti aman sepanjang masa dari masalah Mi Akun.

Disini saya menggunakan Frimware MIUI 9 yang sudah dimodifikasi, sehingga apabila digunakan untuk flashing secara otomatis Redmi Note 5A sudah Unlock BootLoader (UBL) dan juga sudah terinstall Custom Recovery TWRP Official.

Disini saya tidak menyediakan Link Download Frimware MIUI 9 diatas, bagi kalian yang membutuhkan silahkan hubungi saya melalui WhatsApp Chat atau tinggalkan pesan di komentar. Untuk File Custom ROM AOSP Extended silahkan download DISINI dan Open GAAP DISINI.

Panduan Tutorial Cara Mudah Install Custom ROM AOSP Extended Official Redmi Note 5A

Setelah Redmi Note 5A sudah Unlock BootLoader dan juga terinstal Custom Recovery TWRP, dalam kondisi Redmi Note 5A power Off tekan secara bersamaan Tombol Power dan Tombol Volume UP. Saat Redmi Note 5A menyala bergetar dan muncul logo MI lepaskan penekanan tombol Power dan tetap tekan dan tahan Tombol Volume UP sampai dengan Jendela Custom TWRP Recovery Terbuka.

Swep ke Kanan untuk konfirmasi dan pilih Opsi Install. Pastikan sebelumnya kalian sudah memasukkan File Custom ROM AOSP Extended ke Kartu Memory atau Flashdisk OTG.

Karena disini saya menggunakan Flashdisk OTG maka saya memilih Opsi USB OTG

Cari dan temukan lalu pilih File Custom ROM AOSP Extended Redmi Note 5A

Akan muncul Jendela Konfirmasi Install, Sweep ke Kanan. Karena disini saya lupa mengambil gambar dokumentasi, sebagai gambaran pengganti saya ambilkan dari proses install Gaap.

Tunggu Proses Install Custom ROM AOSP Extended Redmi Note 5A selesai

Setelah Proses Install Custom ROM Selesai, langsun saja Sweep Restart System

Berikut ini tampilan Jendela Custom ROM AOSP Extende pada Xiaomi Redmi Note 5A



Tampak posisi Redmi Note 5A belum memiliki Aplikasi Google Play dkk, langkah selanjutnya adalah menginstall GAPP agar Redmi Note 5A bisa diinstall Aplikasi Tambahan khususnya PlayStore.

Untuk step-step install GAPP sama seperti cara install Custom ROM di atas



















Setelah menginstall GAPP maka Redmi Note 5A sekarang sudah memiliki Aplikasi PlayStore dan menambah aplikasi tambahan yang user butuhkan.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Install Custom ROM AOSP Extended official pada Redmi Note 5A yang bisa kalian coba praktikkan. Semoga tutorial ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.