Cara Install Microsoft Office 2013, 2016, 2019 Full Vesion

Microsoft Office adalah perangkat lunak utama di komputer. Saat membeli komputer atau laptop, umumnya perangkat lunak ini sudah langsung (pra-instal). Namun, beberapa alasan membuat kami menginstal ulang perangkat lunak ini karena versi atau pembaruan versi yang lebih baru. Mulai dari versi Microsoft Office 2007, 2010, 2016, 2019, untuk yang lebih baru. Di sini akan disediakan dengan menginstal versi 2019, langkah-langkah untuk versi lain secara umum hampir sama. Selanjutnya, asalkan cara menginstal langkah-langkah Microsoft Office demi langkah.

Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak yang kini menjadi persyaratan utama bagi pengguna Windows. Sebagian besar pengguna komputer harus menginstal Microsoft Office, salah satunya adalah Microsoft Office 2019. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan untuk perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kantor, tugas sekolah seperti mengetik, membuat presentasi slide, dll.

Kehadiran Microsoft Office 2019 tentu saja menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna loyal dari manajemen dokumen ini. Untuk memberikan kepuasan lebih banyak dengan pengguna, maka berbagai fitur baru disajikan di Microsoft Office 2019. Fitur-fitur ini akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan dokumen. Tetapi, jika Anda ingin menggunakan Microsoft Office 2019 yang berisi Word, Excel, PowerPoint, dll., Maka pertama-tama Anda harus menginstal pada laptop Windows yang digunakan.

Cara menginstal Microsoft Office 2019 di Windows secara gratis

Anda hanya dapat menggunakan perangkat lunak Office jika telah diinstal pada komputer yang digunakan. Karena itu, jika Anda tertarik dan tertarik menggunakan Microsoft Office 2019, maka Anda harus terlebih dahulu menginstalnya. Anda dapat menginstal perangkat lunak ini secara gratis di Windows, baik Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Proses pemasangan Microsoft Office 2019 dapat berlangsung cukup cepat, dan juga langkah-langkah yang harus dilakukan tidak rumit. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal produk Microsoft Office 2016 pada komputer favorit yang saat ini digunakan.

Pastikan Anda sudah memiliki file Microsoft Office 2019Master Installer di penyimpanan laptop yang digunakan. Jika Anda tidak memiliki file installer, silakan unduh Microsoft Office 2019 terlebih dahulu.

Jika Anda mengunduh file Master Office 2019, maka silakan buka file explorer lalu buka atau ekstrak file installer. Jika Anda menggunakan Windows 8 atau Windows 10, maka silakan pasang file di file explorer. Jika Anda menggunakan Windows 7, maka silakan ekstrak file ISO / IMG menggunakan perangkat lunak WinRAR.

Setelah itu, silakan klik kanan file Setup yang terkandung dalam file ISO / IMG. Kemudian, pada menu konteks yang muncul, silakan klik Jalankan sebagai Administrator untuk menjalankan file sebagai admin. Di jendela Kontrol Akun Pengguna yang muncul, silakan klik Ya.

Selanjutnya, proses instalasi Office 2019 akan berlangsung secara otomatis. Berbeda dengan versi office sebelumnya yang membutuhkan banyak konfigurasi, Microsoft Office 2019 akan segera melakukan proses pemasangan setelah pengaturan dijalankan tanpa perlu banyak pengaturan.

Jika proses instalasi selesai, jendela akan muncul yang berisi deskripsi yang Anda siapkan! Kantor dipasang sekarang. Ini berarti Anda telah berhasil menginstal Microsoft Office 2019 pada komputer yang saat ini digunakan. Selanjutnya silakan klik Tutup untuk menutup jendela Office Setup.

Microsoft Office 2019 telah diinstal pada komputer Anda, untuk memastikan ini, cobalah untuk membuka salah satu produknya seperti Microsoft Word 2019.

Setelah produk Microsoft Office 2019 terbuka, Anda sudah bisa menggunakannya. Namun, biasanya Anda tidak dapat langsung menggunakan Office 2019 dengan lancar. Masih ada hal-hal lain yang perlu dilakukan sehingga Anda dapat menggunakan produk Office 2019 secara penuh.

Apa yang harus dilakukan setelah menginstal Office 2019?

Setelah Anda menginstal Microsoft Office 2019 pada laptop / komputer, Anda masih harus mengaktifkan. Proses aktivasi ini diperlukan sehingga semua produk Office 2019 menjadi versi penuh sehingga dapat digunakan dengan nyaman dan tanpa kendala.

Untuk mengaktifkan, maka Anda memerlukan kunci produk atau nomor seri Microsoft Office 2019. Tetapi, jika Anda tidak memiliki kunci produk, Anda masih dapat mengaktifkan Office 2019 menggunakan perangkat lunak aktivator. Untuk Tutorial Cara Install dan Aktivasi Microsoft Office 2013, 2016, dan 2019 silahkan simak video berikut ini: 

Itulah cara mudah untuk menginstal Microsoft Office 2019 pada PC laptop atau desktop yang Anda gunakan. Silakan instal perangkat lunak ini jika Anda ingin menggunakan program manajemen dokumen seperti Word 2019, Excel 2019, PowerPoint 2019, dan lainnya.

Anda dapat melakukan cara di atas untuk menginstal Office 2019 pada laptop / komputer Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10. Jadi, apa pun sistem operasi Windows yang Anda gunakan saat ini, semuanya cocok untuk dipasangkan dengan Office 2019.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.