Tips Jitu Cara Menghapus Akun Telegram

Menghapus Akun Telegram adalah langkah yang perlu dilakukan ketika seseorang ingin melakukan beberapa hal seperti memformat ulang akun Anda atau beralih ke layanan pesan singkat lainnya.

Sama seperti ketika Anda ingin mengelola ID dalam layanan, itu juga untungnya sangat mudah dilakukan oleh pengguna telegram. Anda bahkan tidak memerlukan persyaratan tertentu untuk melakukannya.

Hanya saja tidak dapat ditolak bahwa Anda tidak akan menemukan opsi untuk menghapus akun langsung di aplikasi telegram seluler sehingga memerlukan langkah-langkah berikut ketika Anda menginginkan ini.

Langkah-langkah Cara Menghapus Akun Telegram:

  • Kunjungi Akun Telegram Telegram Deactivation melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser non-seluler)
  • Masukkan nomor telepon yang Anda gunakan di telegram dengan format internasional lalu tekan tombol Berikutnya
  • Jalankan aplikasi Telegram dan Temukan pesan dari Telegram yang berisi kode konfirmasi 
  • Salin kode konfirmasi yang Anda terima
  • Kembali ke halaman penonaktifan akun telegram, lalu tempel kode konfirmasi ke kolom Kode Konfirmasi
  • Periksa bagian Remember Me
  • Kemudian klik tombol Masuk
  • Setelah memasukkan halaman Halaman Hapus Anda?, Masukkan alasan mengapa Anda ingin menghapus data dalam mengapa Anda meninggalkan kolom? jika diperlukan
  • Klik Hapus Akun Saya

Pastikan untuk memilih opsi yang sesuai jika halaman pop-up mengkonfirmasi penghapusan akun

Yang penting adalah mengingat, kode konfirmasi untuk menghapus akun Anda akan dikirim melalui aplikasi telegram itu sendiri, bukan SMS seperti kebanyakan layanan lainnya. Biasanya kode yang diberikan cukup rumit, sehingga Anda juga dapat memanfaatkan fitur copy-paste.

Selain itu, Anda harus menggunakan format internasional saat memasukkan data pada nomor telepon seperti yang dijelaskan. Bagi Anda yang tidak tahu, menggunakan format internasional dapat dilakukan dengan membubuhkan kode negara di bagian depan.

Pengguna dengan nomor telepon Indonesia dapat secara khusus melakukan ini dengan mengganti nol (0) yang merupakan bagian depan dengan kode +62. Misalnya, Anda dapat menulis +6281234567890 untuk nomor 081234567890.

Fitur deaktivasi sangat cocok untuk Anda yang ingin segera menghapus akun Telegram. Tetapi selain itu, layanan yang dibuat oleh pavel durov juga memiliki fitur otomatis untuk menghapus akun pengguna yang sudah lama tidak aktif.

Disebut dengan akun penghancuran diri, Anda dapat menyesuaikan durasi waktu penghapusan otomatis yang pada dasarnya ditetapkan pada 6 bulan oleh telegram.

Gunakan fitur Akun Self-Destruction

  • Jalankan aplikasi telegram pada ponsel
  • Ketuk menu (ikon hamburger di kiri atas)
  • Lalu pergi ke pengaturan
  • Cari dan pilih menu privasi dan keamanan
  • Gulir ke bawah untuk menemukan penghapusan bagian akun saya
  • Klik opsi jika pergi untuk opsi
  • Pilih durasi yang diinginkan

Ada empat opsi yang dapat dipilih pengguna dalam kasus ini, mulai dari satu hingga dua belas bulan. Anda dapat menyesuaikannya berdasarkan seberapa cepat Anda ingin menghapus akun.

Akun Self-Destruction bertujuan untuk memudahkan beban penyimpanan telegram dengan menghapus akun yang tidak aktif. Karena itu jika Anda membuka layanan sebelum durasi habis, timer dalam fitur akan dihitung dari awal.

Dukungan Telegram ini tentu akan sangat cocok untuk Anda yang masih ragu-ragu karena mereka dapat kembali untuk digunakan kapan saja (selama durasi akun penghancuran diri tidak habis) tanpa kehilangan banyak hal seperti dihapus Akun.

Risiko Menghapus Akun Telegram

Ketika memutuskan untuk menghapus akun telegram, Anda harus siap untuk menghapus semua hal yang berkaitan dengannya. Termasuk di dalamnya semua pesan, kontak, dan grup yang diikuti.

Anda perlu tahu, menghapus akun telegram adalah langkah yang tidak dapat dibatalkan. Jika setelah itu memutuskan untuk kembali ke layanan, Anda akan menjadi pengguna yang sama sekali baru sebagai awal menggunakannya.

Ini berarti bahwa semua sejarah, kontak, pesan dan kelompok tidak akan dikembalikan sehingga Anda harus mulai dari awal. Akun baru Anda bahkan akan dipisahkan dari riwayat obrolan lama ketika Anda mengirim pesan orang lain.

Telegram memang layanan pesan pendek alternatif yang menarik untuk digunakan. Namun, menghapus akun mungkin perlu diambil dengan berbagai alasan yang Anda miliki.

Demikian Panduan Tutorial Cara Menghapus Akun Telegram yang bisa Anda Coba Terapkan, selamat mencoba dan semoga Akun Telegram Anda benar-benar terhapus permanent.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.