Panduan Cara Reset Printer Epson L1110

Setiap Printer Epson dan Printer dengan merk lain seperti Canon dan HP yang digunakan secara terus menerus, dalam jangka panjang pasti akan menemui masalah yang disebut Error Blink pada indikator Power, Indikator Tinta, Indikator Kertas baik secara bergantian maupun bersamaan. 

Hal ini disebabkan dan diakibatkan oleh Pad Counter yang telah mencapai batas maksimal penyimpanan dan pemakaian printer. Sehingga dibutuhkan tindakan reset kembali agar Pad Counter berstatus 0 kembali.



Silahkan Download terlebih dahulu Resetternya, Download Epson L1110 Reset Program

Panduan Langkah-langkah Cara Reset Epson L1110
  1. Download dan Jalankan Reset AdjProg Epson L1110
  2. Klick Particular adjustment mode
  3. Klick Reset Waste ink pad counter - OK  
  4. Klick Check box Main Pad Counter - Check
  5. Klick Main pad counter, Initialization - OK 
  6. Matikan dan Hidupkan Kembali Printer. 
  7. Done, Reset berhasil


Setelah sekian lama menggunakan printer inkjet warna epson pada umumnya dan epson l1110 series khususnya akan mengalami masalah flashing memory overflow error dengan 2 lampu terus menerus, jangan khawatir anda tinggal Download software Reset_L1110_Adjprog Adjustment Program ini anda dapat mereset Epson L1110 Anda di rumah tanpa harus membawanya ke teknisi.


Saya akan memandu secara detail langkah reset printer epson L1110 dengan 2 lampu merah “lampu tinta dan lampu kertas” berkedip terus menerus dan tidak bisa mencetak.

Langkah 1: Klik kanan file Reset_L1110_Adjprog.exe dan jalankan Run as administrator


Step 2: Pilih dan Klick “Particular adjustment mode” 


Step 3: Pilih dan Klick "Waste ink pad counter" lalu Klick "OK"


Step 4: Pada "check Initialization" section, Checklist 2 items "Main pad counter" dan "Plater pad counter", Lalu Klick "Check"


Step 5: Lanjutkan Cheklist 2  "Main pad counter" dan "Plater pad counter", Lalu Klick "Initialization" lalu Klick "OK"


Langkah 6: Untuk menyelesaikan proses reset printer inkjet warna EPSON L1110, Anda perlu mematikan printer dan menyalakannya kembali untuk proses reset berhasil.

Itulah tutorial Cara Mudah Reset Printer Epson L1110 yang error blinking tidak bisa digunakan untuk print dan muncul notifikasi Service Required di jendela Desktop.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.