Cara Mudah Rotasi Mengubah Tampilan Halaman PDF

Saat kita menscan suatu dokumen menggunakan Scanner maka dapat dipastikan tampilan dari dokumen yang kita scan akan ditampilkan dalam tampilan halaman dokumen potraid. Nah...bagaimana apabila dokumen yang kita scan nyatanya tampilan halamannya adalah Landscape, sementara kita ingin hasil scan dokumen sama seperti tampilan file aslinya dalam tampilan Lanscape?

Pasti kalian pada bingung, bagaimana ya cara mengubahnya, dimana seperti kita ketahui file pdf merupakan salah satu dari tipe file yang tidak mudah untuk diedit baik secara teks maupun gambar.

Taukah Anda ternyata ada cara mudah untuk mengubah tampilan halaman dalam suatu file PDF dari Potraid menjadi Lanscape, yaitu dengan bantuan website small pdf Rotate. Sebuah halaman website yang menyedikan fitur dengan kemampuan merotasi halaman PDF secara online dengan cepat dan mudah sekali untuk dipraktikkan.

Oke...tanpa banyak bicara, mari kita praktikkan. Kalian cukup mengikuti penjalasan saya berikut ini:
Kunjungi Halaman Webiste Small PDF Rotate Page Online  dan Pilih Opsi Menu CHOOSE FILES

Kemudian cari dimana kalian menyimpan File PDF yang ingin kalian rubah tampilan preview halamannya.

Tunggu hinggap proses upload file PDF selesai, dan akan ditampilkan semua halaman dari file PDF yang kalian upload

Klick salah satu halaman dari file PDF yang ingin kalian ubah preview tampilannya, misalnya dari Potraid menjadi Landscape. Gunakan Opsi rotate seperti yang saya tunjukkan pada sreenshot di bawah ini:

Setelah kalian selesai mengubah tampilan preview dari halaman PDF, untuk menerapkannya Klick Opsi menu APPLY CHANGES

Kemudian tunggu proses pengubahan beberapa saat, setelah itu akan muncul tombol Download dari file PDF yang sudah diubah tampilannya sesuai yang kalian kehendaki sebelumnya.

Itulah cara mudah mengubah tampilan preview halaman suatu file PDF dari Landscape ke Potraid atau sebaliknya dari tampilan Potraid ke tampilan landscape. Mudah sekali bukan? selamat mencoba mempraktikkan tutorial ini.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.