Cara Pasang Auto Ads AdSense Template Median UI

Template Median UI merupakah salah satu Template Blogger berbasis AMP dan Non-AMP yang menurut saya secara pribadi sangat recomended buat kalian yang sedang mencari Template Blogger AMP ataupun Non-AMP yang responsif dengan tampilan yang minimalis, keren dan elegan mirip-mirip dengan tampilan yang dipakai Google Webmaster Tool dan Google Analytic. Saat ini untuk update terbaru dari Template Median UI adalah vesi 1.5 dimana merupakan template yang saya gunakan pada Blog Berbagi Tutorial Online saat ini.

Sebagaimana yang telah saya singgung di atas bahwa template Median UI merupakan salah satu template best of the best Blogger AMP dan Non-AMP yang saya rekomendasikan yang tentunya penilaian ini saya berikan tidak sembarangan dan juga berdasarkan pengalaman penggunaan beberapa Template AMP sebelumnya.

Terbukti untuk Page Experience Blog berbagi Tutorial berdasarkan analisa Google Webmaster Tool meningkat secara signifikan, bisa anda lihat pada sreenshot di bawah ini, terhitung semenjak saya beralih menggunakan Template Median UI Ver. 1.5 tertanggal 30 Mei 2021.

Hasil Nilai Score SEO yang saya dapatkan melalui website seocheckup.com juga cukup memuaskan, dimana nilai Score SEO Blog Berbagi Tutorial Online yang didapat adalah 90/100 yang artinya Template Median UI Ver. 1.5 AMP benar-benar Responsif dan SEO Friendly baik untuk device Dekstop maupun Mobile.

Bisa dilihat hasil check menggunakan GTmetrix Template Median UI AMP Ver. 1.5 menunjukkan performance yang mantab jiwa  mempesona dengan Grade A dimana score performance persentase yang di dapat adalah 99% , dan Structure 98% yang sudah hampir menyentuk 100% dengan catatan Blog tidak menggunakan/dipasang Iklan apapun.

Untuk hasil Check GTMetrik penggunaan template Median UI Ver. 1.5 Blog Berbagi Tutorial Online dimana sudah saya terapkan Iklan Auto Ads AdSense dan juga beberapa Iklan Manual dari AdSense dan ADOP Indonesia score yang didapat adalah D.

Hal ini wajar karena beban load halaman Blog menjadi berat konsekuensi dari dipasangnya Iklan. Namun hal ini tentunya bukanlah sesuatu yang buruk, karena sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Blog yang dipasang Iklan sudah dapat dipastikan speed load halamannya akan menjadi berat dan kita tidak perlu khawatir, banyak blog besar dengan Speed Load yang berat dan Iklan yang Bejibun tetap bisa nongkrong di halaman Page One Google. Artinya Kecepatan Load halaman sebuah website bukanlah faktor utama penentu Ranking Google, yang menentukan adalah kualitas konten Blog itu sendiri.

Bagi kalian yang merasa tertarik ingin mencoba menggunakan Template Median UI Ver. 1.5 AMP dan Non-AMP bisa langsung melihat Review Template dan juga membelinya melalui website resmi median-UI-Jagodesain.com atau bisa langsung Order melalui link berikut: Saya Mau Order Template Media UI

Saya sangat menyarankan kalian untuk menggunakan Template Median UI yang Legal alias resmi di dapat dari Owner Jagodesain dan jangan menggunakan template Median UI yang dibagikan secara geratis oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena perlu diketahui bahwa Template Median UI tidak dibagikan secara geratis oleh Ownernya, kalian harus membeli untuk mendapatkannya.

Ingat menggunakan Template yang Illegal tentunya akan ada konsekuensi atau resiko yang bisa saja kalian rasakan dikemudian hari. Jangan sampai Blog Kesayangan yang kalian bangun dari 0 terkena dampak buruk (Pinalti dari Google) karena adanya pelanggaran atas pengaduan. Tentunya Blog yang kalian bangun dari 0 memerlukan jangka waktu yang panjang dalam proses pengelolaannya, bukan hanya Ngeblog dalam waktu singkat, maka dari itu sayangi Blog kalian.

Cara Pasang Iklan Auto Ads Google AdSense Template Median UI

Sehubungan dengan adanya Chat Via WhatsApp dari salah satu pengguna Template Median UI yang terkendala dengan pemasangan iklan Auto Ads Google AdSense, maka disini saya akan mencoba membagikan tutorial bagaimana cara memasang Iklan Auto Ads bagi kalian pengguna Template Median UI yang mana sudah saya coba terapkan di Blog Berbagi Tutorial Online dan terbukti bekerja dengan baik.

Pertama kalian harus menambahkan Script amp-auto-ads Js. Letakkan Script di area yang saya tunjukkpan pada screenshot di bawah ini:

 
<script async='async' custom-element='amp-auto-ads' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js'>
</script>

Yang kedua kalian harus memasang Script amp-auto-ads, letakkan dibawah code <body> seperti tampak pada screenshot di bawah ini:

Untuk script code Auto Ads Template AMP gunakan kode berikut ini:
 
<amp-auto-ads data-ad-client='ca-pub-1012461088863319' type='adsense'>
</amp-auto-ads>


Ganti kode ca-pub sesuai dengan kode ca-pub Akun AdSense Kalian, dan untuk Script code Auto Ads Template AMP bisa kalian dapatkan pada Opsi menu Iklan Dasboard Account Google AdSense. Tempelkan kode di area bawah <head> dan tidak perlu memasang script code amp-auto-ads Js.

Setelah itu Aktifkan Iklan Otomatis AdSense dengan cara Klick tanda icon Pensil pada pengaturan Iklan seperti yang saya tunjukkan pada sreenshot di bawah ini:

Pilih pengaturan penampilan Iklan sesuai selera kalian, apabila kalian tidak iklan menampilkan terlalu banyak Iklan Otomatis di halaman konten Blog kalian, disable opsi Iklan dalam halaman dan konten yang sesuai

Apabila ingin full mengaktifkan Iklan Otomatis AdSense di halaman home page dan halaman konten blog maka aktifkan semua format iklan lalu klick Terapkan ke Situs.

Demikianlah Review Singkat Template Median UI AMP dan Non-AMP  serta bagaimana cara memasang dan mengaktifkan Iklan Otomatis AdSense (Auto Ads AdSense) pada Template Median UI Ver. 1.5 yang bisa kalian coba praktikkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.