Manfaat Melakukan Pembaruan Perangkat Lunak Android

Bukan hanya laptop atau pc kamu saja yang perlu diperbaharui perangkat lunaknya. Kamu juga perlu melakukan pembaruan perangkat lunak hp. Jangan malas untuk memperbaharui karena ada dampak yang cukup serius akan kamu rasakan sendiri.

Pertama beberapa aplikasi akan berjalan dengan tidak normal. Lama kelamaan hal ini bisa memicu kerusakan. Kedua ponsel pintar kamu juga akan lebih mudah terkena malware karena perangkat anti virusnya tidak terbarukan.

Padahal untuk melakukan update kamu tak perlu mengeluarkan uang. Hanya cukup tersambung ke internet saja dan pembaharuan berlangsung otomatis dalam waktu singkat. Selain itu biasanya perangkat juga akan mengingatkan pengguna untuk memperbaharui ponselnya.

Apa saja manfaat yang akan kamu rasakan jika ponsel sudah diperbaharui? Simak selengkapnya berikut ini.

Beragam Manfaat Usai Perangkat Lunak Ponsel Diperbaharui

Pengertian dari pembaruan perangkat lunak sendiri adalah update pada sistem. Di mana semua fitur hingga aplikasi akan diperbaharui oleh pengembang secara otomatis. Setiap developer sistem akan mengembangkan dan menambahkan berbagai fitur dari sistem yang mereka buat.

Salah satunya adalah sistem dalam ponsel yaitu android. Karena ada banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh pengguna ponsel usai mereka memperbaharui. Berikut ini manfaatnya. 1. Sistem Keamanan jadi Lebih Meningkat
Satu hal yang paling penting dalam pembaruan sistem adalah soal keamanan dari ponsel. Saat ini smartphone digunakan untuk terhubung dengan internet. Di mana dunia internet sendiri sangat rentan terhadap malware.

Hanya ponsel yang sudah dilengkapi dengan anti malware terbarukan saja yang lebih aman. Malware yang menyusup pun akan selalu diperbaharui sehingga sistem keamanan juga harus selalu terbaru.

Kamu tentu tak ingin bukan data penting dicuri karena alasan tidak memperbaharui perangkat lunak ponsel.

2. Penyempurnaan Bug dalam Ponsel
Tidak semua ponsel yang dijual di pasaran memiliki bug yang sempurna. Semua pasti memiliki kelemahan dan developer akan terus menerus untuk memperbaharui sistem mereka. Jadi selain membuat ponsel lebih kebal dari malware juga meningkatkan sistem.

Jika sebelumnya bug dalam ponsel tidak bekerja dengan baik atau memiliki cacat, maka dengan memperbaharuinya ponsel akan memiliki sistem lebih baik.

3. Kecepatan Ponsel akan Lebih Meningkat
Kamu juga akan merasakan hal berbeda ketika menggunakan ponsel. Karena setelah selesai diupgrade maka ponsel akan terasa lebih cepat kinerjanya. Jika sebelumnya terlalu sering lemot, kini tidak lagi.

Dengan catatan tidak ada beban terlalu berat pada ponsel seperti kamu terlalu banyak menggunakan aplikasi yang berat atau menyimpan terlalu banyak file. Maka ponsel akan bekerja dengan lebih cepat daripada biasanya.

4. Mendapatkan Fitur Baru
Selain cepat, biasanya pengembang juga menambahkan fitur-fitur baru secara otomatis. Fitur ini seringkali berguna untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya fitur pemutar musik, fitur edit video yang simpel dan masih banyak lagi.

Untungnya mendapatkan fitur ini kamu tak perlu lagi mengunduh aplikasi sejenis dari pihak ketiga. Dengan begitu memori dari ponsel juga tidak akan cepat habis.

5. Use Interface yang Berubah
Beberapa upgrade bahkan akan membuat tampilan dari ponsel berubah. Tentunya perubahan ini dilakukan untuk memudahkan konsumen menggunakan ponsel. Jika sebelumnya ada beberapa fitur yang mengganggu atau tidak terlalu banyak digunakan maka bisa hilang.

Fitur navigasi biasanya juga akan semakin mudah digunakan. Jadi kamu akan lebih nyaman menggunakan ponsel kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

6. Cocok untuk Semua Jenis Game
Untuk kamu yang memiliki ponsel dengan spek tinggi, maka jenis game yang tadinya tidak bisa kini justru bisa dimainkan. Karena ada beberapa jenis game yang hanya bisa dimainkan dengan os terbaru.

Jika kamu adalah penggemar game di hp maka upgrade sistem adalah suatu keharusan. Jangan sampai kamu tak bisa memainkan game kesayangan karena lupa update. Apalagi untuk update kini hanya cukup sekali tekan setelah pemberitahuan dari pengembang muncul.

Supaya proses pembaruan perangkat lunak bisa berjalan lancar kamu harus memastikan bahwa jaringan yang digunakan kuat. Karena pembaharuan ini membutuhkan sinyal yang kuat.

Tunggu sampai proses selesai dan ponsel masuk ke proses restart sendiri baru setelah itu kamu bisa menggunakannya kembali.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.