7 Tips Untuk Merawat Laptop untuk Pemula

Laptop baru tentu menyenangkan untuk pemula atau kami. Karena dengan memiliki laptop, kami selangkah lebih maju daripada sebelum memilikinya. Laptop yang berguna sangat banyak, sangat membantu kami dalam bekerja dan menyelesaikan tugas atau proyek yang sedang dikerjakan.

Bagi beberapa pemula, mungkin tidak berpikir bahwa laptop baru tidak berarti tanpa hambatan yang muncul. Tidak jarang kasus atau masalah yang disebabkan oleh laptop bahkan baru.

Mungkin seseorang bingung tentang bagaimana merawat laptop yang baik, apakah menggunakan pengisi daya saat menggunakannya, atau melepas baterai. Terkadang ini adalah dilema terpisah jika masih pemula.

Laptop yang dirawat dengan baik membuat laptop berumur panjang. Jadi tentu saja itu bisa menemani pengguna setiap hari dan lebih menikmati lebih baik.

Oleh karena itu, kali ini tutorial layanan akan berbagi tips merawat laptop dan pembersihan untuk pemula. Tips yang mudah dan tentu saja tidak membutuhkan alat yang mahal.

Tips untuk Merawat Laptop untuk Pemula

1. Bersihkan Layar

Membersihkan bagian layar atau LCD Laptop adalah hal yang ringan yang perlu dilakukan oleh pemula. Selain mengurangi debu lengket, itu juga membuat laptop menjadi buram. Cara sederhana untuk membersihkan laptop adalah dengan menggunakan kain halus dan lembut atau juga bisa menjadi tisu kering.

Saat ini ada banyak yang dijual di pasar cair pembersih laptop. Ini fungsi cairan untuk menghilangkan debu atau kotoran ringan yang melekat pada laptop. Biasanya tersedia dalam 1 paket, yaitu kuas, membersihkan cairan dan kain kain.

2. Bersihkan Body

Selain membersihkan layar untuk pemula juga harus membersihkan tubuh laptop. Terutama di bagian bawah dan di laptop. Dengan menggunakan cairan yang disebutkan dengan cara 1 di atas tentu lebih mudah dan membuat laptop membersihkan kembali.

3. Bersihkan keyboard

Untuk membersihkan hal keyboard yang harus dipertimbangkan adalah memastikan laptop pada kondisi mati atau mati. Keyboard lebih sering terkena debu dan kotoran yang datang di antara tombol.

Untuk membersihkan keyboard dapat menggunakan kuas kecil atau juga dapat menggunakan alat kecantikan eye shadow karena mirip dengan kuas. Bersihkan sampai tombol pada keyboard dengan hati-hati. Metode ini sangat disarankan untuk pemula dalam mengobati laptop. Jika ada kesalahan, silakan keyboard diperbaiki.

4. Lepaskan pengisi daya saat laptop sudah penuh

Cara merawat laptop untuk pemula berikutnya adalah menghapus pengisi daya saat laptop penuh dengan pengisi daya baterai. Laptop surat mengambil waktu yang cukup lama, biasanya 2 jam lagi. Dan ketika penuh penuh, lalu segera tarik keluar pengisi daya dari laptop.

Sangat direkomendasikan karena dapat membuat baterai bertahan lebih lama dan tidak bocor. Sehingga bisa bertahan lama dan tentu saja baterai tetap dalam kinerja terbaiknya.

Terkadang sebagian besar pengguna laptop lupa untuk mengeluarkan pengisi daya saat baterai penuh. Ini bisa menyebabkan baterai kelebihan kapasitas karena itu 100% tetapi pengisi daya tetap terhubung. Seiring waktu, dapat membuat baterai tidak stabil / normal, jika terus-menerus dapat merusak baterai seperti tidak berlangsung lama, cepat drop atau lowbatt dan puncaknya adalah baterai tidak ingin menghemat energi kembali.

5. Gunakan keyboard dengan hati-hati

Keyboard laptop adalah masalah yang sangat sering, itu bisa karena terlalu kasar saat menekan tombol atau karena banyak debu dan kotoran pada keyboard. Cara merawatnya tidak terlalu kasar dalam menekan tombol.

Meskipun ini bukan keyboard normal, setidaknya itu tidak mempercepat tombol dengan cepat. Karena berdasarkan pengalaman admin, banyak laptop sering kali kunci keyboard galat. Ini karena banyak debu dan kotoran atau karena terlalu sulit menekan tombol.

6. Jangan meletakkan barang di laptop

Cara merawat laptop yang baik dan benar adalah salah satunya, jangan meletakkan barang-barang di laptop. Letakkan item atau sesuatu di atas laptop rentan terhadap kerusakan pada laptop itu sendiri. Barang berat atau ringan. Misalnya, buku, atau peralatan listrik.

Karena jika Anda meletakkan item pada laptop seperti buku atau barang berat lainnya, itu dapat membuat laptop kesalahan pada perangkat kerasnya. Seperti layar menjadi bergaris, atau putih kosong atau lebih parah rusak. Layar rusak karena terbebani oleh item di atas, itu tidak dapat diperbaiki, itu hanya dapat diganti dengan yang baru.

7. Periksa program, antivirus, dan file

Memeriksa program dan file diperlukan agar laptop tetap dalam kinerja yang baik. Suka dengan membersihkan file yang tidak digunakan. Gunakan aplikasi Cleaner pada laptop.

Yang penting lainnya adalah memeriksa antivirus apakah itu masih diperbarui atau telah kedaluwarsa. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui atau mengunduh versi terbaru dari antivirus. Ini sangat membantu untuk laptop untuk tetap aman dari serangan virus. Cara membersihkan virus, itu cukup untuk mencetaknya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.