Cara Mengatasi VIVO Y81i Tidak Bisa Masuk Home Menu

Untuk pertama kalinya saya menemui kasus Android VIVO Y81i PD1732CF yang tidak bisa masuk home menu setelah dilakukan hard reset ke pengaturan awal pabrikan. Jadi setelah direset seperti biasanya VIVO Y81i PD1732CF akan masuk ke menu setting penyiapan penggunaan device. Namun setelah sampai pada tahap Gunakan Sekarang dimana Telepon Siap digunakan tidak bisa masuk ke Home Menu hanya bolak balik jalan ditempat di Jendela Selamat! Telepon Anda telah Siap digunakan.

Langkah Pertama yang saya coba adalah HardReset ulang kembali namun tidak menggunakan Recovery, saya menggunakan Aplikasi Hydra Tool dan setelah selesai format ternyata hasilnya zonk. Saya pun mencoba Opsi lain yaitu ByPass FRP, barang kali penyebabnya karena VIVO Y81i PD1732CF terkuncu FRP Akun Google dan ternyata setelah saya coba hasinya sama saja zonk.

Kemudian saya mencoba Tool lain, yaitu menggunakan MRT Key dan metode yang saya terapkan sama seperti yang saya terapkan menggunakan Hydra Tool yaitu Format Unlock dan ByPass dan hasilnya lagi-lagi Zonk.

Kemudian saya mencoba flash ulang menggunakan Hydratool, MRT Key, SPFlash Tool dan UFI Box dan hasilnya zonk. Proses flash berjalan normal namun diakhir flash selalu terjadi error. Sempat bertanya kepada salah satu teman teknisi handphone lain dan justru malah memvonis emmc.

Karena sudah larut malam dan saya sudah berusaha dari sore sampai tengah malam, rasanya sudah capek sekali dan ngantuk. Akhirnya proses perbaikan saya cukupkan malam itu, untuk kemudian istriahat. Dipagi hari selepas shalat shubuh saya terpikirkan untuk mencoba lagi dengan cara flash menggunakan File update OTA.

Setelah File OTA terdownload dan saya salin ke SDCard langsung saja saya coba update flash file OTA melalui Recovery. Proses Flash Update OTA berjalan normal tanpa ada error apapun membuat saya berharap metode ini akan berhasil.

Alhamdulillah dengan cara Update OTA VIVO Y81i PD1732CF yang tadinya tidak bisa masuk menu, diformat tidak ada hasil, diflash selalu gagal, sudah bisa kembali normal.

Demikian Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android VIVO Y81i PD1732CF yang stuck di Jendela Selamat Telepon Anda telah Siap Digunakan dan tidak bisa masuk ke home menu yang bisa kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.