Solusi Cara Unlock Lupa Pasword BIOS Laptop Acer

Untuk Pertama kalinya saya mendapatkan Job Service Install Ulang Notebook Merk Acer  type Notebook yang  menerapkan pasword BIOS. Jadi Notebook Acer milik user ini terkendala ketika dinyalakan No Bootable Device yang menandakan tidak terdeteksinya system windows hardisk dan solusinya adalah diinstall ulang.

Namun karena ada Pasword BIOSnya untuk setting booting ke Bootable Flasdisk tidak bisa dilakukan disini saya harus bisa membuka dan mengakses bios terlebih dahulu untuk merubah boot priority sementara sang pemilik tidak ingat dan tidak tahu dengan pasword bios yang telah dibuat sebelumnya.

Untuk mengatasi masalah lupa pasword atau tidak tahu dengan pasword BIOS pada Laptop merk Acer ternyata caranya cukup mudah. Cukup dengan memanfaatkan fitur Unlock Pasword caranya input atau masukkan saja sembarang pasword, pada ke 3 kali percobaan input paswrod salah maka akan muncul Opsi enter Unlock Pasword.

Tekan Tombol Enter kemudian akan muncul dialog enter Unlock Pasword dengan informasi Key Unlock. Dengan Key unlock ini kita bisa mendapatkan unlock paswordnya dengan mengunjungi situs bios-pw.org.

Kunjungi website bios-pw.org kemudian masukkan Key Unlock Pasword yang ditampilkan di laptop lalu klick Get Pasword

Maka akan ditampilkan kode angka Unlock Pasword BIOSnya, pilih sesuai merk Laptop dan masukkkan kode ke jendela Unlock Pasword Laptop dan tekan Enter.

Alhamdulillah dengan cara di atas akhirnya laptop acer dengan pasword bios yang tidak diketahui bisa diakses halaman biosnya dan kita bisa setting clear pasword atau langsung setting bootable priority untuk install ulang windows.

Demikianlah Solusi Cara Mengatasi Lupa atau Tidak Tahu Pasword BIOS Laptop Merk Acer. Saya rasa cara ini juga dapat diterapkan untuk mengatasi masalah lupa atau tidak tahu pasword BIOS laptop merk lainnya seperi Asus, lenovo dan toshiba


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.