Cara Verifikasi Rekening Bank Mandiri AdSense

Untuk dapat menerima Pembayaran AdSense yang telah memenuhi ambang batas minimum pembayaran kita harus menambahkan metode pembayaran yaitu menggunakan rekening Bank melalui opsi menu Pembayaran pada Dashboard AdSense.

Disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara menambahkan Metode Pembayaran baru menggunakan Rekening Bank Mandiri. Jadi pada opsi pembayaran dashboard AdSense kita dapat menggunakan beberapa rekening untuk menerima pembayaran, dengan menjadi salah satu rekening sebagai rekening utama penerima pembayaran dan rekening lain sebagai alternatif cadangan apabila rekening utama mengalami kendala.

Langkah-langkah Penambahan Rekening baru pada Metode Pembayaran AdSense sebagai berikut:

1. Buka Halaman Dashboard Account AdSense kemudian Pilih Opsi Info Pembayaran

2. Tambahkan Rekening baru dengan Klick Tambahkan Metode Pembayaran

3. Masukkan Nama sesuai dengan yang terdaftar dan tertera pada Rekening Bank Mandiri

4. Pilih Bank Mandiri pada Opsi Bank

5. Masukkan Nomor Rekening dan Klick Simpan

Maka akan muncul dialog informasi bahwa Google akan mengirimkan dana percobaan ke rekening yang telah ditambahkan sebagai kode verifikasi dengan tenggang waktu 1 - 3 hari kerja.

Pantau dan cek secara berkala Aplikasi Livin Mandiri untuk memastikan adanya deposit dari pihak Google AdSense yang masuk. Setelah menunggu 2 hari kerja seperti tampak pada sreenshot di bawah ini masuk dana deposit percobaan sebesar 126.00.

Menurut pengalaman saya pribadi menggunakan Rekening Bank Mandiri lebih mudah bila dibandingkan menggunakan Rekening BRI. Dimana saat saya menggunakan Rekening BRI untuk dapat mengetahui besarnya deposit percobaan dari AdSense saya harus mencetak rekening koran.

Setelah mendapatkan nominal deposit percobaan AdSense, buka kembali Opsi Menu Info Pembayaran dan lakukan Verifikasi, cari dan temukan nominal angka sesuai dengan yang telah didepositkan ke rekening Mandiri lalu Klick Verifikasi

Maka akan muncul Jendela informasi Rekening Bank sudah berhasil diverifikasi

Demikanlah Panduan Tutorial Cara Menambahkan dan Verifikasi Rekening Baru Bank Mandiri sebagai rekening utama untuk menerima pembayaran AdSense. Terima kasih telah mengunjungi Berbagi Tutorial Online.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.