Cara Mengatasi Printer Epson L120 Berkedip Bergantian

Printer keluaran Epson selalu diperlengkapi dengan sebuah tombol dengan peranan untuk kembali mereset ke setel pabrik. 

Epson L120 mempunyai sebuah program khusus yang berperan untuk mereset atau re-start printer. Program ini disebutkan dengan Resetter Printer Epson L120 Adjustment Program. 

  1. Download software resetter Epson L120 
  2. Ekstrak dan jalankan program L120.exe click 2x pada program 
  3. Tentukan lebih dulu tipe printer dan port yang sesuai dengan type printer. 
  4. Click Tombol Particular Adjustment Model.
  5. Pada daftar Menu Pemeliharaan, Click Pilihan Waste Ink Pad Konter.
  6. Berikan contreng pada kotak Menu Main Pad Counter
  7. Click Menu Initialize selanjutnya akan ada Pop-Up lalu Click Ok.
  8. Click Pilihan Finis.
  9. Matikan Printer dan Nyalakan Kembali.
  10. Tutup Aplikasi Resetter Epson L120
  11. Done

Indikator Printer Epson L120 Berkedip-kedip Bersamaan

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya bila Printer Epson akan memberi pertanda khusus jika terjadi error. Tetapi Anda perlu lebih dulu ketahui kenapa lampu tanda printer dapat berpijar.

Ini karena tidak seluruhnya error yang terjadi pada Epson L120 dapat dituntaskan dengan lakukan re-start printer. Lampu tanda yang berkedip-kedip atau berpijar dapat disebabkan karena status kertas yang tidak pas, masalah pada hardware atau sampah tinta yang telah penuh. Berikut penuturannya :

  • Status kertas yang tidak pas : Lampu tanda printer yang berkedip-kedip jadi pertanda pemosisian kertas yang tidak tepat. Jalan keluar untuk menangani ini dengan mengatur status kertas.
  • Terjadi masalah pada Hardware Printer : Lampu tanda pada printer bisa juga mengisyaratkan berlangsungnya masalah pada hardware. Salah satu langkah untuk menangani ini dengan memperbaiki piranti keras sebagai penyebab masalah.
  • Sampah Pada Tinta Telah Nyaris Penuh : Saat sampah pada suatu tinta hampir penuh karena itu Printer Epson akan mengirim sebuah peringatan berkedip-kedip. Untuk menangani ini sendiri harus dengan mereset tingkat tinta.

Anda perlu untuk mengenal lebih dulu berkenaan penyebab kenapa printer keluaran Epson dapat alami error. Jika memang membutuhkan untuk re-start dapat ikuti panduan langkah reset printer Epson 1200 seperti pada atas. Selamat Coba.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.