Cara Reset Canon IP2770 Manual Tanpa Software

Setiap produk electronic pasti tidak terlepas dari error atau permasalahan. Juga begitu hal dengan printer, sering tidak dapat dipakai untuk cetak. Pada printer canon biasanya telah diperlengkapi dengan lampu tanda. Setiap ada error, lampu itu berkedip-kedip dalam jumlah sesuai permasalahan yang terjadi. Apabila sudah dilaksanakan beberapa pembaruan, tetapi lampu masih berkedip-kedip kemungkinan reset jadi jalan keluar selanjutnya.

Printer Canon IP2770 sebagai seri yang lumayan banyak kita temui selainnya seri Canon MP237. Entahlah itu di warnet, percetakan atau pemakaian individu. Hal tersebut tidak terlepas dari harga canon IP2770 ini yang relatif murah tetapi mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan produk produk lain dikelasnya. Misalkan saja catridgenya yang dapat dimodif dengan mekanisme infus hingga tidak pakai repot ribet suntik tinta manual.

Kelebihan lainnya ialah hasil prinoutnya yang cukup tajam hingga sanggup untuk print photo dengan hasil cukup. Printer ini sanggup cetak pada ukuran A4, letter, legal, B5, A5 dan Enelopes. Pada harga bandrol Rp 700 beberapa ribu, tidaklah aneh bila banyak yang memutuskan untuk menggunaan iP2770 ini.

Walau mempunyai beberapa kelebihan, tidak berarti tidak ada permasalahan dalam pemakainya. Error pada printer Canon iP2770 dapat disaksikan pada kedipan lampu yang ada. Misalkan printer berkedip-kedip 3x karena itu pemicunya ialah kotoran pada roller, kedip 4x pad tinta yang penuh, kedip 5x ada catride yang hancur dan lain-lain. Nach beberapa permasalahan/ error harus dituntaskan dengan reset canon iP2770, satu diantaranya ialah error 5200 waste ink tank absorber full. Seperti apakah triknya? yok baca pembahasanya berikut ini:

Langkah Gampang Reset Printer Canon iP2770

Saat sebelum reset, ada dua hal yang penting kamu kerjakan. Yang pertama ialah mengganti model printer jadi servis model dan download software resetter canon iP2770. Berikut tahap demi tahap yang perlu kamu kerjakan:

Masuk ke Mode Servis Model

  1. Matikan printer lebih dulu
  2. Pencet dan tahan tombol ikhtisar
  3. Dengan status jemari masih memencet tombol ikhtisar, silahan pencet tombol power sampai lampu hijau berpijar
  4. Sementara masih memencet tombol power, bebaskan tombol ikhtisar.
  5. Tekan tombol ikhtisar sekitar 5x sampai lampu led berpijar secara ergantian (orange, hijau, orange)
  6. Bebaskan semua tombol secara bersamaan
  7. Lampu akan berkedip-kedip sesaat, kemudian aan berpijar hijau.
  8. Saat ini printer telah dalam Servis Model dan siap untuk direset.

Untuk lakukan reset, karena itu perlu software yang nanti di instal di netbook kalian. Silakan unduh softwarenya lewat link berikut ini: Download Software Resetter Canon IP 2770

Sesudah sukses download, cara setelah itu jalankan softwarenya untuk reset printer. Adapun triknya ialah sebagai berikut:

Reset Printer Canon iP2770 Dengan Servis Tool v3400

  1. Sambungkan printer dengan computer
  2. Printer pada keadaan hidup dan janganlah lupa pasang kertas
  3. Ekstract dan lakukan software servis tool v3400.
  4. Dalam menu absorber clear in konter pilih main lalu click SET
  5. Dalam menu ink absorber konter tentukan main, lalu click SET
  6. Click EEOPROM, printer akan cetak 1 halaman
  7. Done, Printer telah kembali normal

Demikian pembahasan langkah reset IP2770 mudah-mudahan dapat menolong dan printer teman dekat dapat normal embali. Bila ada pengalaman lain sekitar reset printer silakan dapat dibagi di kotak kometar, terima kasih.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.