Solusi Cara Mengatasi Gagal Download Sertifikat Vaksin

Bagi warga masyarakat indonesia yang sudah mengikuti program vaksinasi dapat mengecek status vaksinasi dan mendowload sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindung. Dimana saat ini ada 2 cara download sertifikat vaksi yaitu; 

Pertama menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi bagi Pengguna Android yang bisa di download melalui Play Store. Pengguna cukup menggunakan nomor HP atau email yang terdaftar ketika vaksinasi untuk login di Aplikasi Peduli Lindungi. Bagi Nomor HP atau email yang belum terdaftar ketika dicoba untuk login, bisa memilih opsi Daftar terlebih dahulu.

Kedua menggunakan Browser bagi Pengguna Komputer dan Laptop untuk mengakses website Peduli Lindungi.  Pengguna dapat menggunakan nomor HP atau email yang terdaftar ketika vaksinasi untuk login di Aplikasi Peduli Lindungi. Bagi Nomor HP atau email yang belum terdaftar ketika dicoba untuk login, bisa memilih opsi Daftar terlebih dahulu. Atau bisa menggunakan cara mudah berikut ini: Cara Mudah Download Sertifikat Vaksin Peduli Lindungi

Namun terkadang dalam proses Download Sertifikat Vaksin di Peduli Lindungi melalui Browser menggunakan komputer ataupun laptop terdapat beberapa kendala diantaranya: 

Gagal cek sertifikat Vaksin dengan notifikasi Tanggal Lahir Tidak Sesuai. Hal ini biasanya disebabkan karena adanya perbedaan tanggal lahir antara data di KTP dengan Data Tanggal Lahir yang diinput/dientri oleh petugas ke Data Base Aplikasi Peduli Lindungi atau bisa juga disebabkan karena Data tanggal lahir belum dientrikan oleh petugas tempat vaksinasi.


Solusinya cek tanggal lahir yang ditulis oleh petugas kesehatan di Kartu Vaksin Covid-19 sementara atau coba login menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi di Handphone Android yang mana kita tidak perlu menginput tanggal lahir ketika login.

Gagal cek sertifikat Vaksin dengan notifikasi Tiket Vaksin tidak ditemukan. Hal ini biasanya disebabkan karena adanya perbedaan atau kesalahan nama atau nik yang diinputkan pada proses pengecekan. Pastikan data Nama dan NIK sudah benar sesuai dengan KTP atau bisa juga karena adanya perbedaan penggunaan huruf pada nama misalnya nama Taufik bisa jadi Taufiq.Solusinya cek dan pastikan Nama dan NIK sudah benar sesuai KTP atau mengikuti yang tertulis pada Kartu Vaksin Covid-19 dari pertugas tempat vaksinasi, karena tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan penulisan nama oleh pertugas vaksinasi ketika mengentri data secara online di Aplikasi Peduli Lindungi. Bisa juga dengan login menggunakan email atau nomor HP yang terdafar ketika vaksinasi menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi di Handphone Android.

Gagal Cek Sertifikat Vaksin dengan notifikasi Terlalu banyak Percobaam, Silahkan Ulangi kembali besok. Notifikasi Error ini muncul sejak tanggal  16 November 2021. Sebelumnya kita bisa mengecek sertifikat vaksin di peduli lindungi tanpa ada batasan, namun terhitung tanggal 16 November 2021 pengecekan sertifikat vaksin sudah mulai dibatasi. Kita hanya bisa melakukan pengecekan 1 - 5 kali saja, lebih dari itu maka akan dibatasi dan muncul notifikasi Terlalu Banyak Percobaan, Silahkan Ulangi kembali Besok.

Dengan adanya pembatasan pengecekan Sertifikat Vaksin tentunya ini menjadi problem atau masalah yang cukup merepotkan. Terutama apabila menemui masalah ketika tanggal vaksin yang tercatat pada kartu vaksinasi covid-19 yang diberikan oleh pertugas kesehatan tempat vaksinasi tidak sesuai dengan tanggal entri sertifikat sebenarnya. Saat kita mencoba menebak tanggal dan beberapa kali salah maka secara otomatis akan terkena pembatasan.

Solusi untuk mengatasi Pembatasan Cek Sertifikat vaksin dengan notifikasi Terlalu Banyak Percobaan, Silahkan Ulangi kembali Besok adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi di Android atau dengan membuat Akun Barudi Aplikasi Peduli Lindungi dengan menggunakan Nomor HP dan email berbeda untuk tetap dapat melakukan pengecekan dan sertifikat vaksin menggunakan browser pada perangkat komputer atau laptop.

Itulah beberapa masalah yang muncul ketika hendak mengecek dan mendowload Sertifikat Vaksin pada Aplikasi Peduli Lindungi beserta solusi untuk mengatasinya. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi cara mengatasi gagal download setifikat vaksin di Aplikasi Peduli Lindungi. Apabila Anda membutuhkan jasa kami anda bisa menghubungi kami melalui link berikut ini:JASA CETAK KARTU VAKSIN MURAH KUALITAS PREMIUM


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.