Template BPJS Kesehatan PSD Free Download

Saat ini untuk pendaftar keanggotaan baru peserta BPJS Kesehatan tidak lagi dilayani secara offline akan tetapi calon peserta harus mendaftar secara online melalui aplikasi JKN KIS dan WhatsApp Pandawa. Sayangnya untuk pendaftaran melalui Aplikasi JKN KIS sudah tidak lagi diberlakukan, calon peserta BPJS kesehata saat ini harus mendaftar melalui WhatsApp Pandawa. 

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Pendaftaran BPJS secara online silahkan Klick disini: JASA PENDAFTARAN BPJS ONLINE. Bagi Anda yang ingin Cetak Kartu BPJS bisa Order Via Shopee | Order Via TikTok Shop

Disini saya akan membagian Template Kartu Indonesia Sehat atau kartu Peserta BPJS Kesehatan dalam format PSD untuk Anda yang ingin mencetak Kartu BPJS secara mandiri menggunakan APlikasi Adobe Photoshop.

Untuk saat ini pendaftar peserta BPJS secara online tidak mendapatkan Kartu Peserta secara fisik dan hanya mendapatkan Kartu tanda Kepesertaan BPJS Kesehatan secara digital seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Untuk dapat mencetak Kartu Peserta BPJS Kesehatan yang kita butuhkan adalah desain atau template Kartu BPJS Kesehatan yang bisa Anda Anda DOWNLOAD TEMPLATE BPJS PSD dan data kartu Peserta BPJS Kesehatan yang bisa anda lihat pada Aplikasi JKN KIS. Apabila belum memiliki akun Aplikasi JKN KIS silahkan register terlebih dahulu.

Setelah Anda download silahkan Buka file Template BPJS Kesehatan PSD menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop. Ubah dan susuaikan data mengikuti data yang ada pada Kartu Peserta pada Aplikasi JKN KIS.

 

Setelah selesai mengubah dan menyesukan data Kartu BPJS Kesehatan sesuai dengan data dari Aplikasi JKN KIS langkah selanjutnya  Crop ukuran Kartu menjadi 5.5 mm x 8.6 mm dan cetak menggunakan media kertas foto atau kertas PVC agar hasilnya mirip dengan kartu BPJS Kesehatan pada umumnya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.