Cara Mengisi Absensi Siaga Pendis 2022

Salah satu rutinitas yang harus dikerjakan oleh Guru Pendidikan Agama Islam (Guru PAI) baik yang bertugas sebagai Guru PAI Jenjang Sekolah Dasar, Guru PAI Sekolah Menengah Pertama, Guru PAI Sekolah Menengah Atas adalah mengaktifkan dan mengisi Absensi Siaga Pendis.

Berikut ini saya bagikan tutorial bagaimana cara mengisi Absensi pada Aplikasi Siaga Pendis Tahun Pelajaran 2021/2022 yang sudah mengalami perubahan. Dimana Setiap Guru diwajibkan mengisi Absensi Datang dan Pulang secara manual dan tidak lagi mengupload File Daftar Hadir Guru seperti sebelumnya.

Pertam-tama silahkan kunjungi halaman Web Siaga Pendis, lalu silahkan login menggunakan Akun Anda masing-masing.

Setelah berhasil login, Klick Opsi Menu Absensi

Kemudian Klick Opsi Tambah untuk memulai membuat Absensi setiap bulannya

Pilih Instansi Sekolah, Bulan, Lalu Klick Simpan

Klick Opsi Input untuk memulai mengisi Absensi kehadiran

Klick Opsi Tambah untuk memulai mengisi Jam Kehadiran dan Pulang

Masukkan Jam Masuk dan Jam Pulang. Untuk Jam siang diatas jam 12 siang gunakan angka diatas 12 atau langsung mulai dari awal dan jangan lupa untuk menggunakan penanda waktu PM.

AM: adalah waktu dari pukul 23:59 WIB s/d 11:59 WIB

PM: adalah waktu dari pukul 11:59 WIB s/d 23:59 WIB

Setelah selesai menginput Jam Masuk dan Pulang, Download hasil rekap absensi lalu serahkan kepada Kepala Sekolah untuk di Tanda Tangani dan di Stempel Basah.

Langkah selanjutnya Upload File Scan Absensi yang telah ditanda tangani dan distempel basah Oleh Kepala Sekolah.

Kemudian Klick Ajukan Verval, untuk selanjutnya akan dilakukan Verval oleh Admin Kabupaten, apabila sesuai maka statusnya akan menjadi valid, dan apabila ada kesalahan dalam penginputan Absense akan ditolak dan Anda harus memperbaikinya kembali.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengisi Absensi Masuk dan Pulang Aplikasi Siaga Pendis bagi Guru Pendidikan Agama Islam. Terima kasih telah mengunjungi Berbagi Tutorial Online.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.