Cara Mudah Cek Nomor NPWP Yang Hilang

Nomor Pokok Wajib Pajak biasa disingkat dengan NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya. Untuk mendapatkan atau mendaftar NPWP dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke Kantor Cabang Perpajakan atau mendaftar secara online.

Pada umumnya setiap orang akan menyimpan data pribadi penting seperti NPWP, namun terkadang meskipun kita sudah berusaha menyimpan data-data penting tetap saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Kartu NPWP hilang atau belum sempat mencetak kartu NPWP data terkait NPWP terhapus. Pastinya kita akan kebingungan, namun tenang disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara cek Nomor NPWP secara online cukup hanya dengan menggunakan nomor Kartu Keluarga dan NIK. Dengan cara ini kita dapat mengetahui nomor NPWP siapa saja asalkan mengetahui Nomor KK dan NIK.

  1. Kunjungi halaman Cek NPWP
  2. Masukkan 16 Digit NIK dan Nomor Kartu Keluarga
  3. Masukkan kode Chaptcha sesuai yang ditampilkan
  4. Klick Cari
  5. Secara otomatis Data NPWP akan ditampilkan
  6. Selesai

Itulah bagaimana cara mudah mengetahui atau cek NPWP Pribadi secara online bagi Anda yang kehilangan Kartu NPWP atau Lupa dengan Nomor NPWP yang bisa Anda coba Praktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!....


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.