Cara Mengatasi Xiaomi Mi A1 Mati Total

Singkat Cerita beberapa hari yang lalu saya mendapatkan job service Android Xiaomi Mi A1 dalam kondisi Stuck Fastboot. Setelah saya coba bongkar case dan nyalakan ulang masalah Stuck Fastboot Xiaomi Mi A1 hilang dan beralih menjadi Stuck di Logo Booting Android One.

Saya coba biarkan Xiaomi Mi A1 dalam kondisi booting barang kali beberapa menit kemudian akan menyala dengan normal, karena biasanya Android Xiaomi yang stuck fastboot bisa juga diakibatkan karena ada tombol yang bermasalah.

Namun setelah  kurang lebih dari 30 menit,  Xiaomi Mi A1  tetap saja bootloop booting android one. Sepanjang pengalaman saya pribadi biasanya untuk mengatasi android Xiaomi yang stuck fastboot ataupun bootloop dapat diatasi dengan cara diflash ulang. Download Firmware Xiaomi MI A1 DISINI

Maka dari itu tidak perlu berpikir panjang, saya pun langsung melakukan flashing Xiaomi Mi A1 menggunakan MiFlash Tool namun gagal, selalu muncul error kemudian saya coba menggunakan UFI Android ToolBox. Proses flash berjalan normal dan tanpa ada kendala seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Namun ternyata setelah dilakukan flashing ulang, Xiaomi Mi A1 justru mati total tidak dapat dihidupkan sama sekali. Bila dihubungkan dengan pengisi daya lampu indikator berkedip-kedip secara terus menerus. Apabila saya coba copot konektor batrai dan coba dihubungkan dengan pengisi daya hasilnya Xiaomi Mi A1 sama sekali tidak menunjukkan tanda kehidupan.

Sempat panik dan pusing, dan beberapa kali saya coba flash ulang dengan Firmware berbeda menggunakan UFI Android Toolbox tidak ada hasil Xiaomi Mi A1 tetap mati total. Akhirnya saya pun mencoba flash ulang Xiaomi Mi A1 menggunakaan Tool lain yaitu Hydra Qualcomm Tool dan Alhamdulillah membuahkan hasil.

Setelah proses flashing Xiaomi Mi A1 selesai menggunakan Hydra Qualcomm Tool, Alhamdulillah Xiaomi Mi A1 bangkit dari kematian. Bagi teman-temen yang mungkin mengalami kasus yang sama seperti yang telah saya alami, silahkan dicoba flash ulang Xiaomi Mi A1 yang mati total menggunakan Hydra Qualcomm Tool.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.