Cara Mengatasi Driver Intel High Definition DSP Laptop Acer

Untuk Pertama Kalinya saya dibuat pusing tujuh keliling sesaat setelah menginstall ulang Windows Laptop Acer Aspire 3 (Aspire A314-35) dimana setelah selesai install ulang windows dan menginstall Driver-driver yang dibutuhkan Laptop Acer Aspire 3 selalu saja error windowsnya setelah dilakukan proses install driver menggunakan Aplikasi Snappy Driver Pack Offline.

Laptop Acer Aspire 3 setelah selesai install driver dan restart langsung stuck di logo booting windows, karena penasaran saya coba Install ulang windowsnya sampai 3 kali dan berturut-turut terjadi hal yang sama setelah dilakukan Install Driver menggunakan Snappy Driver Pack Offline.

Karena penasaran akhirnya saya coba untuk tidak menginstall Driver terlebih dahulu dan menginstall program-program yang dibutuhkan. Hasilnya Alhamdulillah Laptop Acer Aspire 3 ketika direstart tidak nomal tidak stuck logo booting lagi. Artinya penyebab Laptop Acer Aspire 3 Error Windows Stuck di logo booting adalah karena tidak compitable dengan Driver dari Aplikasi Driver Pack Offline.

Setelah selesai menginstall Program Aplikasi yang dibutuhkan saya pun mencoba menginstall Driver-Driver Laptop Acer Aspire 3 menggunakan Driver Pack Online. Hasilnya Alhamdulillah lancar tidak ada kendala tapi ada satu Driver  Driver Intel High Definition DSP yang tidak terinstall seperti tampak pada screenhsot di bawah ini:

Saya coba sampai 2 kali install Driver menggunakan Driverpack Online tidak membuahkan hasil dan hanya membuang-buang waktu saja, kemudian saya coba install  Driver Intel High Definition DSP menggunakan Aplikasi WanDrv ternyata juga tidak berhasil.

Disinilah saya mulai pusing, mengapa Driver Intel High Definition DSP tidak bisa terinstall? Selanjutnya saya mencoba mendownload Driver Acer Aspire 3 A314-35 di webiste resmi Acer dan menginstall Driver satu-persatu namun hasilnya Driver Intel High Definition DSP tetap saja tidak terselesaikan.

Setelah mencari-cari solusi via searching google namun tidak menemukan solusi dari Driver Intel High Definition DSP, saya pun sempat merasa lelah dan hampir menyerah. Dalam kondisi tersebut saya iseng-iseng menginstall Driver Intel High Definition DSP secara manual melalui Device Manager menggunakan Driver Hight Definition Audio Driver dan tanpa saya duga Alhamdulillah berhasil.

Akhirnya masalah Driver Intel High Definition DSP sudah teratasi dan Laptop Acer Aspire 3 icon speaker aktif dan dapat mengeluarkan output suara audio, Lega dan Senang Sekali Rasanya.

Jadi untuk kalian yang mungkin menghadapi masalah yang sama seperti yang saya utarakan pada Artikel ini silahkan Download Realtek High Definition Audio Driver untuk Windows® 10 64-bit dan Windows® 11 untuk Intel® NUC Generasi ke-11.

Setelah kalian Download, Extract Driver Realtek High Definition Audio Driver kemudian buka Device Manager dan Klick Kanan Driver Intel High Definition DSP, pilih Opsi Update Driver lalu arahkan ke Folder IntelHDASST Pilih Detection Verication Drv.inf

Kemudian Pilih High Deinition Audio Device

Maka secara otomatis Driver Intel High Definitin DSP akan terinstall dan pada Device Manager akan beberapa kali Refresh Device dan muncul 3 device pada Opso Sound, Video and Game Controller yang artinya masalah Driver Intel High Definition DSP sudah teratasi

Itulah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Driver Intel High Definition DSP Pada Laptop Acer Aspire 3 yang mungkin bisa juga diterapkan pada laptop Acer type lainnya yang menggunakan Processor Generasi ke-1 dan diatasnya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.