Solusi Reset Lupa Password Akun SSCASN PPPK Guru

Salah satu masalah yang terkadang dihadapi oleh peserta PPPK Guru dalam hal mengakses website SSCASN adalah lupa dengan pasword Akun SSCASN yang telah dibuat sebelumnya. Biasanya hal ini terjadi karena ketika membuat Pertanyaan dan Jawaban Pengaman Akun secara asal-asalan atau didaftarkan oleh orang lain sehingga tidak tahu dengan Pertanyaan dan Jawaban pengaman akun Login SSCASN.

Lalu bagaimana seandainya kita lupa dengan pasword Login Akun SSCASN? Langkah yang bisa diambil adalah melakukan Reset Pasword Akun SSCASN dengan cara mengakses Opsi Reset Pasword seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Akan muncul jendela form Reset Pasword Akun SSCASN seperti tampak ada sreenshot di bawah ini, silahkan diisi sesuai data diri Anda dan pilih Pertanyaan Pengaman 1 dan isi jawabannya sesuai dengan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang pernah Anda buat sebelumnya.

Setelah selesai mengisi form di atas, masukkan kode CAPTCHA lalu konfirmasi reset pasword Akun SSCASN. Ada 6 pertanyaan yang bisa dipilih pada saat pembuatan Akun di SSCASN seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Silahkan dipilih pertanyaan mana yang Anda pilih waktu itu, apabila tidak ingat sama sekali silahkan Klick Opsi Lupa Jawaban Pengaman ke-1

Isi data dan pilih Pertanyaan Pengaman 2 yang dulu Anda pilih saat pertama kali membuat Akun SSCASN dan isikan jawaban sesuai jawaban yang Anda buat pada waktu itu. Apabila ternyata Anda juga tidak ingat sama sekali, silahkan Klick Opsi Lupa Jawaban Pengaman ke-2

Opsi terakhir adalah dengan mengisi data diri dan mengupload File Scan KTP dan Kartu Keluarga, setelah selsai mengisi data diri dan upload KTP dan KK masukkan kode CAPTCHA lalu Klick Submit. Akan muncul Jendela Nomor Tiket Pengaduan seperti tampak pada screnshot di bawah ini, silahkan Catat Nomor Tiket Anda untuk pengecekan status pengaduan.

Setelah kita berhasil mengajukan Reset Pasword Akun SSCASN, langkah selanjutnya adalah menunggu pengajuan Reset Pasword ditanggapi oleh Tim Helpdesk SSCASN paling tidak 1 x 24jam.

Cek secara berkala status permohonan Reset Password Akun SSCASN Anda pada halaman Layanan Helpdesk, masukkan Nomor Tiket dan NIK untuk pengecekan status Aduan.

Apabila ternyata Status Aduan Anda belum direspon/ditanggapi oleh Tim Layanan Helpdesk, maka lakukan pengecekan secara berkala, tidak ada cara lain kecuali bersabar dan berdo'a semoga Permohonan Reset Password segera ditanggapi oleh Tim Helpdesk SSCASN

Demikianlah Sedikit Informasi bagaimana cara mengatasi lupa Pasword Akun SSCASN bagi Anda peserta PPPK Guru Tahun 2022, semoga membantu dan dapat memberikan solusi untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.