Template Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan - KKP

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha, percepatan pelayanan, peningkatan kesejahteraan serta menciptakan efektivitas dan efisiensi program Pemerintah dan pendataan kepada pelaku usaha agar tepat sasaran, perlu melakukan identifikasi terhadap para pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan dengan diterbitkannya Kartu KUSUKA.

Dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 39/2017 sebagai landasan hukum pelaksanaan kegiatan Kartu KUSUKA baik di Pusat maupun di daerah. Sebelumnya KKP pernah menerbitan beberapa Kartu identitas profesi untuk masing-masing Pelaku Usaha berdasarkan Unit eselon I teknis.

Apa sih Kartu KUSUKA itu?

Kusuka merupakan Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan yang digunakan sebagai identitas tunggal Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan yang telah terdaftar di satdata KPP.

Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) diterbitkan Kementrian Kelautan dan Perikanan. Peraturan Menteri KKP Nomor 39 tahun 2017 tentang Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan sebagai Landasan hukum. Kartu Kusuka ini ditujukan untuk perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha kelautan dan perikanan, percepatan pelayanan, peningkatan kesejahteraan serta menciptakan efektivitas dan efisiensi program Kementerian Kelautan dan Perikanan agar tepat sasaran dan pendataan kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan.

Apa saja fungsi Kartu KUSUKA?

  1. Identitas profesi pelaku usaha kelautan dan perikanan.
  2. Basis data untuk memudahkan perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha kelautan dan perikanan.
  3. Pelayanan dan pembinaan pelaku usaha kelautan dan perikanan.
  4. Sarana untuk pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program kementerian.

Bagaimana dengan Manfaat Kartu KUSUKA?

  1. Manfaat yang didapatkan bagi Pelaku Usaha Perikanan dari Kartu Kusuka ini adalah :
  2. Memudahkan pelaku usaha kelautan dan perikanan dalam mengakses transaksi online
  3. Memudahkan akses pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan
  4. Memudahkan dalam pengajuan Asuransi Nelayan (Asnel)

Pada Postingan ini kami akan berbagi Format Kartu (Template) Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan - KKP atau yang lebih umum disebut Kartu KUSUKA yang bisa di edit dalam extensi file CDR yang mudah untuk diubah dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan menggunakan Aplikasi CorelDraw.

Keyword: kartu kusuka,kartu kusuka bank bri,aplikasi kartu kusuka,kartu kusuka bank bni,cek kartu kusuka,contoh kartu kusuka,cek bantuan kartu kusuka,login kartu kusuka,cara mengecek kartu kusuka,kartu kusuka 2020,bantuan kartu kusuka bank bri,cara cek kartu kusuka,kartu kusuka adalah,kartu kusuka bank bri 2021,formulir kartu kusuka,daftar online kartu kusuka,bantuan kartu kusuka 2021,cara cetak kartu kusuka,bantuan kartu kusuka,kartu kusuka kkp,pencairan kartu kusuka,cara daftar kartu kusuka online,permen kartu kusuka,daftar kartu kusuka online,manfaat kartu kusuka,apa itu kartu kusuka,kartu kusuka perikanan,daftar kartu kusuka,kartu kusuka kementerian kelautan dan perikanan,kartu kusuka dinas perikanan,cara daftar kartu kusuka,latar belakang kartu kusuka,fungsi kartu kusuka,cara mendapatkan kartu kusuka,kartu kusuka nelayan,cara membuat kartu kusuka,cara membuat kartu kusuka online

File Template Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan - KKP ini diperuntukkan bagi Anda yang sudah benar-benar terdaftar sebagai Peserta Pelaku usaha di Satudata KPP. Tidak diperkanankan untuk digunakan secara ilegal (Pemalsuan Data) yang  merupakan tindakan pelanggaran hukum dan kami berlepas diri dari segala penyalahgunaan yang melanggar hukum yang Anda lakukan.

Silahkan Download Template Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan melalui Link Berikut: Tempalte Kartu KUSUKA file rar berpasword, untuk mendapakatkan paswordnya anda harus bersedia membayar maharnya hubungi saya via email: jayaprima19@gmail.com. Apabila tidak setuju, silahkan desain sendiri.

Bagi Anda ingin cetak Kartu KUSUKA namun tidak memiliki Alat untuk mencetaknya bisa menggunakan Jasa Kami dengan menghubungi kami melalui Link Berikut ini: Saya Mau Cetak Kartu KUSUKA | Order Via Shopee | Order Via TikTok Shop

Akhir kata terima kasih telah berkunjung ke website kami, mudah-mudahan apa yang kami bagikan bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada postingan ini, silahkan tuliskan pengalaman Anda mengunjungi Website Berbagi Tutorial Online. Silahkan Share postingan ini kepada Rekan-rekan Anda yang membutuhkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.