Cara Melihat Nomor Pendaftaran SNBP 2023

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang bertanya-tanya mengenai nomor pendaftaran SNBP 2023 yang mana? Temukan jawabannya di sini.

Penguman hasil Pendaftaran SNBP 2013 dapat dilaksanakan tidak lama lagi, Akan tetapi ada yang masih bingung bagaimana Cara Melihat Nomor Pendaftaran SNBP 2023.

Untuk melakukan pengecekan dan melihat hasil seleksi, kita membutuhkan nomor pendaftaran SNBP 2023. Nomor ini akan didapat para peserta yang selesai mengerjakan finalisasi saat pendaftaran SNBP 2023.

Ini berarti hanya pelajar yang selesai mengerjakan tahapan finalisasi saja yang akan memperoleh nomor peserta. Hasil seleksi SNBP 2023 dapat dilihat pada hari ini, Selasa 28 Maret 2023 Pukul 15.00 WIB. Hasil tersebut dapat kamu lhat melalui link SNPMB atau link mirror dari 38 PTN yang lain.

Cara Mudah Cek hasil SNBP 2023

Berikut ini langkah-langkah cara cek hasil pendaftaran SNBP untuk melihat Nomor Pendaftaran SNBP yang dapat kamu coba praktikkan:

  1. Kunjungi situs ((pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id)).
  2. Click tombol login atau masuk yang berada di sudut atas kanan, isilah e-mail dan sandi yang sesuai.
  3. Di halaman SNPMB, akan ada tombol yang dapat kamu gunakan untuk melihat hasil penyeleksian.
  4.  Lihat data dan info yang ada, apakah siswa itu berhasil lolos melalui lajur SNBP atau tidak.

Lalu di mana letak nomor Nomor Pendaftaran SNBP?

Nomor pendaftaran SNBP 2023

Nomor ini tercantum dalam kartu peserta SNBP yang kamu punya. Kamu dapat mengecheck kartu tersebut untuk mendapatkan nomor pendaftaran SNBP.

Pososi nomor pendaftaran SNBP atau nomor peserta SNBP terletak di area paling atas sebelum nomor induk siswa nasional (NISN), data asal sekolah, dan prodi pilihan siswa. 

Beberapa data yang tercantum dalam kartu peserta:

  • Nomor Peserta
  • Nama Siswa
  • NISN
  • Asal sekolah
  • Kabupaten/Kota dan Propinsi
  • Pilihan PTN dan Program Study

Nah, nomor peserta itu dapat kamu pakai untuk cek hasil SNBP 2023.

Untuk siswa yang berhasil lolos, lakukan daftar ulang di PTN tempat kamu diterima sebagai calon mahasiswa.

Tag: cara melihat nomor pendaftaran snbp, cara melihat nomor peserta snbp, cara cek pengumuman snbp, cara melihat hasil pengumuman sbmptn 2023, cara melihat pengumuman snpmb 2023, cara melihat hasil snbp, cara melihat pengumuman snbp, cara mengecek snbp, cara melihat pengumuman snbp 2023, cara melihat pengumuman sbmptn 2023, cara mengecek hasil snbp 2023, cara melihat hasil sbnp.

Sementara untuk yang tidak lolos, tidak boleh berkecil hati dan lanjutkan perjuanganmu melalui lajur SNBT yang pendaftarannya masih dibuka sampai April 2023.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.