6 Cara Menonton TV di Laptop untuk Pemula

Sekarang ini TV masih menjadi satu diantara media terkenal yang dipakai untuk mencari hiburan dengan melihat beragam siaran. Maka dari itu, tidaklah aneh bila beberapa orang yang ingin melihat TV dimanapun serta kapan pun.

Nampaknya laptop menjadi opsi yang pas untuk menonton TV karena ukuran layarnya yang cukup besar. Sayang, ada banyak pengguna yang kebingungan saat ingin menonton TV di laptop karena tidak ada fitur bawaannya.

Nah, untuk Anda yang ingin menonton TV di laptop tetapi belum mengetahui bagaimana triknya, tenang saja. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial lengkap dan mudah terkait langkah menonton TV di laptop.

Langkah Menonton TV di Laptop Paling Praktis

Ada beberapa cara untuk menonton TV di laptop, baik menggunakan perangkat tambahan atau tanpa perangkat tambahan apapun itu. Semua kembali ke penggunaan, jadi monggo disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Perangkat TV Tunner

Melalui TV Tuner sebagai perangkat keras atau hardware yang berperan untuk menampilkan tayangan tv dari beragam stasiun seperti TV biasa. Perangkat ini dapat Anda sambungkan dengan laptop atau komputer.

Kelebihan saat menggunakan TV Tuner yaitu Anda dapat menonton TV di laptop tanpa akses internet alias off-line. Tidak hanya itu, stasiun yang dapat dicicipi lumayan banyak hingga Anda lebih senang saat menonton TV.

Bila tertarik menggunakan TV Tuner, Anda dapat memperolehnya di beberapa marketplace pada harga sekitaran Rp150rb - Rp200rban saja. Untuk ketahui up-date harga terbaru, Anda dapat langsung check melalui Tokopedia.

Langkah ini untuk Anda yang ingin berlama-lama saat menonton TV. Khusus untuk Anda yang ingin menonton TV di laptop tanpa TV Tuner, silakan secara langsung tentukan pilihan di bawah ini, mulai situs resmi TV sampai streaming platform khusus.

2. Situs Resmi Stasiun TV

Melalui rctiplus.com Sekarang ini telah ada banyak stasiun tv yang mempunyai situs resmi dengan service streaming TV. Siaran langsung tersebut dapat Anda saksikan langsung dengan gratis menggunakan laptop, tidak harus TV Tuner dan perangkat tambahan lain.

Seperti pada gambar di atas, streaming acara TV itu dilakukan melalui situs resmi RCTI+ yang sudah meliputi stasiun RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews. Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah situs resmi live streaming TV.

  • TvOne News
  • RCTI
  • Metro TV
  • SCTV
  • GTV
  • TRANS TV
  • Kompas TV
  • Net TV
  • MNC TV
  • TVRI 
Tepat saat artikel ini dibuat, semua link streaming di atas masih tetap berfungsi secara baik. Bila Anda temukan error pada link di atas, mohon diinfokan melalui kolom komentar ya supaya segera diperbarui link terbaru.

3. Channel YouTube

Melalui youtube.com Selainnya melalui situs resmi, banyak pula stasiun TV yang mulai masuk ke YouTube untuk menayangkan acara mereka supaya jangkauannya lebih luas lagi. Bahkan juga, cukup banyak stasiun TV yang melakukan live streaming di channel YouTube.

Nach, ini dapat digunakan untuk menonton TV online di laptop melalui channel YouTube. Langkah ini cukup ringkas karena Anda hanya perlu membuka browser laptop dan masuk YouTube, terakhir tinggal akses channel TV yang live.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah menonton TV di laptop melalui YouTube:

  1. Pertama, kunjungi YouTube melalui laptop atau PC.
  2. Kemudian, tuliskan Streaming TV di kolom penelusuran.
  3. Selanjutnya, gunakan filter untuk memfilter siaran yang live saja. Tekniknya click Filter > di bagian Fitur silakan tentukan Live seperti gambar berikut ini.
  4. Sesudah mengaplikasikan filter di atas, YouTube akan tampilkan kanal yang live. SIlahkan tentukan stasiun TV yang Anda kehendaki.
  5. Selesai.

Dengan memanfaatkan YouTube, Anda dapat menonton TV di laptop secara gratis, cukup modal paket internet saja. Kelemahan pada langkah ini adalah belum semua stasiun tv menyiarkan live streaming mereka, jadi hanya stasiun TV tertentu saja.

4. UseeTV Live Stream 

Melalui useetv.com Untuk Anda yang dulu pernah memasang WiFi IndiHome tentu tidak asing ya dengan UseeTV. Ya, Usee TV sebagai salah satunya paket atau layanan IndiHome yang ditawarkan pada pemakai yang akan melakukan pemasangan.

Berita baiknya, tidak cuma pemakai IndiHome yang dapat memakai UseeTV. Kita yang hanya dengan modal laptop saja juga dapat kok menikmati layanan UseeTV dengan gratis. Tetapi pastinya, fitur yang diberikan tidak seperti pemakai yang berlangganan.

Berikut langkah menonton TV online di laptop:

  1. Silakan kunjungi situs UseeTV Live.
  2. Dalam daftar yang ada, Anda dapat melakukan sortir berdasarkan kelompok.
  3. Click ikon TV yang Anda kehendaki untuk melihat live streaming.
  4. Selesai.

Pada situs UseeTV, ada ikon TV warna abu-abu yang mempunyai tujuan tidak dapat disaksikan oleh orang yang tidak login . Maka, untuk membuka stasiun yang terkunci Anda harus login memakai account UseeTV atau myIndiHome.

5. Mivo TV Online

Melalui mivo.com. Mivo sebagai salah satu perintis TV online di Indonesia sejak tahun 2009 yang sekarang ini telah mempunyai lebih dari 40 saluran TV. Tersedianya platform ini membuat orang yang ada di luar negeri dapat mengetahui kondisi Indonesia dengan melihat siaran TV.

Selainnya menyediakan streaming langsung TV, Mivo menyuguhkan beragam video menarik yang dapat menambahkan wawasan karena videonya berkaitan dengan topik terkini. Pokoknya, platform kece ini wajib dicoba, dech.

Berikut ini langkah menonton TV di laptop melalui Mivo:

  1. Pertama, silakan kunjungi situs Mivo.
  2. Kemudian, click Sign In dengan Facebook atau Google Akun.
  3. Jika sudah login, Anda langsung bisa kembali lagi ke halaman utama dan click tab Live.
  4. Silahkan tentukan saluran TV yang ingin ditonton.
  5. Usai.

Sebetulnya tidak login tidak jadi masalah, hanya setiap ganti saluran TV Anda harus menunggu sesaat sebelum diarahkan ke saluran itu. Berbeda saat Anda telah login, karena itu tiap ganti saluran akan secara langsung masuk ke dalam saluran itu.

6. Video TV Streaming

Melalui vidio.com Vidio.com sebagai situs berbagi video yang memungkinkan penggunanya mengupload, melihat, sampai share video. Walau content pada Vidio.com dari pengguna, namun tetap ada kok content yang diterbitkan oleh pihak Vidio.com secara langsung.

Tidak hanya video saja loh, Vidio.com menyediakan service live streaming saluran TV Nasional, sport, hiburan, sampai radio. Tetapi, tidak seluruhnya dapat dijangkau dengan gratis, ada pula saluran yang mewajibkan kita berlangganan lebih dulu.

Tetapi tenang, bila saluran yang akan diputuskan adalah TV Nasional, karena itu kita tidak harus berlangganan lebih dulu. Kita dapat menonton TV online dengan gratis di laptop pada saluran itu, sepuasnya!

Berikut langkah menonton TV di Vidio.com:

  1. Pertama, kunjungi link vidio.com/live.
  2. Kemudian,langsung tentukan siaran langsung pada saluran TV yang diinginkan.
  3. Untuk memilih saluran TV Nasional, scroll ke bawah sampai menemukan gambar seperti berikut.
  4. Silahkan tentukan tayangan yang ingin dilihat.
  5. Selesai.

Itulah beberapa pilihan  teknik menonton TV di laptop yang bisa digunakan sampai saat ini. Kemungkinan, semua platform itu tetap bisa digunakan karena di bawah lindungan perusahaan besar.

Demikian Artikel singkat yang dapat saya berikan berkenaan cara menonton TV di laptop dengan gratis. Mudah-mudahan info ini dapat berguna dan menambah wawasan kita semua.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.