3 Cara Mudah Reset BB Z10 kembali ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset|Factory Reset BBZ10 - Apakah anda  salah satu pengguna handphone berbasis OS blackberry khususnya handphone Blackberry keluaran terbaru dengan tampilan touchscreen karena handphone Blackberry umumnya sama dengan handphone dengan tombol fisik Qwerty

Sebelumnya kami sering mengulas tentang handphone berbasis OS Android jadi tidak ada salahnya apabila pada kesempatan ini kami akan membahas handphone asal pabrikan Canada ini yang berapa waktu lalu merilis handphone terbaruBlackberry Z10 dengan tampilan yang minimalis dan berbeda dengan seri balcberry sebelumnya.

Tidak ingin kalah dengan produsen lain blackberry merilis handphone BBZ10 ini dengan komponen hardware yang lumayan tangguh untuk bersaing di pasar khususnya pasar tanah air yang memiliki basis pengguna Blackberry lumayan banyak, hasilnya BB Z10 pun diterima baik dipasaran dan lumayan banyak pemakainya diindonesia.

Dengan pengguna yang lumayan banyak sudah pasti setiap pemakai mempunyai rutinitas yang beda satu sama lain saat berhubungan dengan handphone mereka disamping itu keluh kesahnya juga berlainan namun tetap saja Cara yang sudah dilakukan untuk mengatasinya terbilang sama dengan BB Z10 ini saat nge hang atau kerap re-start sendiri atau bisa juga ada aplikasi error umumnya pengguna melakukan proses pembersihan virus atau cache aplikasi atau juga proses Reset kembali ke pengaturan pabrik bila dirasa telah begitu parah error yang dirasakan.

Barangkali anda sebagai pemakai blackberry Z10 masih kebingungan bagaimana caranya untuk Reset BB Z10 ke pengaturan Pabrik yang anda pakai, untuk menjawab semua itu pada kesempatan ini kami telah persiapkan panduan tutorial bagaimana cara Reset Bb Z10 secara mudah dan cepat.

NOTE: Sebelum mempraktikkan Tutorial Cara Reset  BB Z10 pastikan semua data penting seperti contact, data aplikasi dan file penting seperti Foto dan Video telah dibackup atau dipindahkan ke media Komputer/Laptop atau penyimpanan lain seperti memory card, hal ini ditujukan karena dalam prosesnya Reset akan menghapus semua aplikasi bukan bawaan dan data aplikasi yang disimpan HP BB Z10 anda jadi lakukan back up saat sebelum melakukan Factory reset.

Cara Factory Reset BB Z10 dengan mudah 

  1. Cara Factory reset cukup mudah sekali dimana pada setingan handphone terdapat menu untuk melakukannya, oke pertama masuk pada menu option pada home screen HP BB Z10 anda
  2. Bila sudah masuk menu Option maka cari dan click pilihan Security sesudah itu akan ada pilihan lain maka anda hanya tinggal pilih " Security Wipe".
  3. Pada opsi Security wipe ini anda dapat memilih pilihan mana saja file dan data yang anda hapus dengan mencentang lebih dahulu file mana yang hendak dihapus bila ingin menghapus semua tinggal centang semua.
  4. Bila file dan data telah dipilih maka tinggal anda input code dengan memasukan "Blackberry" pada contact silahkan tentukan pilihan "Wipe"
  5. Tunggu prosesnya sesaat maka proses Factory reset akan berjalan otomatis, bila proses telah selesai umumnya handphone BB Z10 akan re-boot secara otomatis dan saat telah menyala maka data dan setingan sebelumnya akan hilang.

Cara Reset BB Z10 dengan Kombinasi Tombol

  1. Pertama kali yang harus diperhatikan adalah pastikan handphone anda pada kondisi OFF/non-aktif
  2. Setelah handphone BB pada kondisi mati silahkan anda membuka penutup battery pada belakang body-nya.
  3. Bila battery telah dilepaskan maka coba anda tekan tombol power di bagian atas handphone BB Z10 selama beberapa menit selanjutnya lepaskan.
  4. Tombol power telah ditekan dan dilepaskan, tunggu _+ 1menit bila sudah maka saatnya anda pasang lagi battery  yang telah dilepas sebelumnya.
  5. Battery telah dipasang dan silahkan coba hidupkan lagi dengan menekan tombol power.
  6. Bila tahap di atas telah dilalui maka umumnya handphone BB Z10 anda telah melalui proses Reset dan saat kembali menyala maka Blackberry  kembali normal seperti umumnya namun semua aakan kembali seperti pertama kalinya anda membeli.

Bila Cara Reset di atas belum juga cukup untuk mengatasi permasalahan pada handphone blackberry anda tidak ada salahnya anda melakukan soft reset  BB Z10.

Cara Soft Reset BB Z10 secara dengan Mudah

  1. Pertama pastikan handphone Blackberry Z10 anda pada kondisi On dan keadaan battery berisi sekitaran 80%.
  2. -Apabila sudah siap maka anda dapat mengeluarkan keyboard seperti saat ingin menulis pesan singkat, nah bila keyboard telah muncul silahkan tekan tombol "Alt" selama beberapa saat.
  3. Cara ini dilakukan untuk anda pemakai handphone balckberry yang tidak dilengkapi tombol keyboard fisik,sehingga anda harus menampilkan keyboard dengan sistem seakan-akan akan menulis pesan.
  4. Bila tombol Alt telah ditekan coba anda tekan gabungan tombol "Right Shift + Alt + Backspace" secara bersamaan beberapa detik
  5. Bila kombinasi ke-3 tombol di atas ditekan bersama beberapa saat maka handphone Blackberry akan merestart dengan automatis dan proses soft reset BB Z10 sedang berjalan dengan sendirinya.
  6. Tunggu sampai handphone kembali menyala seperti umumnya maka saat handphone hidup handphone Blackberry telah normal kembali dan proses soft reset berhasil.

Itulah Cara untuk Reset BB Z10 dan bagaimana cara Soft Reset untuk Blackberry Z10 dikutip dari Whimsy Official. Bila dengan cara di atas masih dirasa tidak dapat menghilangkan error atau permasalahan pada handphone Blackberry Z10 anda maka sebaiknya anda lakukan Flash ulang atau install OS ulang sekaligus memperoleh up-date OS terbaru untuk Blackberry anda. 


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.