Cara ByPass Pola PIN FRP Oppo A83 Tanpa Hapus Data Internal HP

Oppo A83 adalah salah satu ponsel cerdas yang populer saat ini. Namun, ada kalanya kita lupa pola sandi atau pin yang digunakan untuk mengunci ponsel ini. Selain itu, alat anti-pencurian yang ditanamkan pada perangkat ini dapat menyebabkan masalah saat ingin mengakses ponsel setelah melakukan reset pabrik. Nah, jika Anda mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena ada cara untuk membypass pola pin FRP Oppo A83 ini secara sederhana.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, perlu diingat bahwa langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki akses ke internet dan tautan Akun Google yang digunakan sebelumnya untuk memulihkan data pengguna Anda. Jadi pastikan Anda sudah memiliki informasi ini sebelum melanjutkan.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan ponsel Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Ini penting untuk dapat memulihkan data pengguna Anda melalui akun Google yang terdaftar pada perangkat ini.

Setelah terhubung ke Wi-Fi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Setelah ponsel Anda selesai melewati proses booting, Anda akan dihadapkan pada layar pola sandi atau pin. Ketuk "Lupa pola/pin" yang terletak di bagian bawah layar.
  2. Kemudian, pilih opsi "Lupa Pola Sandi" atau "Lupa kata sandi pin", tergantung pada yang Anda gunakan.
  3. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi dari akun Google yang digunakan sebelumnya pada perangkat ini.
  4. Setelah Anda memasukkan informasi akun Google dengan benar, Anda akan melihat halaman yang memberi tahu Anda bahwa Anda telah berhasil memvalidasi akun Google Anda.
  5. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk membuat pola sandi atau pin baru. Buatlah pola baru dan konfirmasikan dengan memasukkannya kembali.
  6. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda akan dapat membuka ponsel Oppo A83 Anda lagi dengan menggunakan pola sandi atau pin yang baru Anda buat.

Menggunakan cara ini, Anda dapat membypass pola pin FRP Oppo A83 dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya berlaku jika Anda memiliki informasi akun Google yang diperlukan untuk memulihkan data pengguna Anda. Jika Anda tidak memiliki informasi ini, Anda perlu menghubungi pusat layanan Oppo terdekat untuk meminta bantuan dalam membuka ponsel Anda.


Demikianlah cara membypass pola pin FRP Oppo A83. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami atau mencari panduan tambahan di internet.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.