Cara Ganti LCD Redmi Note 5 Pro Untuk Pemula

Redmi Note 5 Pro adalah salah satu smartphone terlaris dari Xiaomi dengan fitur danspesifikasi yang cukup mumpuni. Namun, seperti semua smartphone lainnya, layar LCDnya juga bisa mengalami kerusakan. Jika Anda mengalami masalah dengan layar LCD Redmi Note 5 Pro Anda, tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggantinya sendiri dengan beberapa langkah yang sederhana. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti LCD RedmiNote 5 Pro.

Langkah 1: Persiapan

Pertama, pastikan Anda memiliki semua alat dan bahan yang diperlukan sebelum memulai proses penggantian LCD. Anda akan membutuhkan kunci torx, spudger, alat pengupas, dan tentu saja, layar LCD pengganti yang kompatibel dengan Redmi Note 5 Pro Anda. Pastikan Anda membeli LCD pengganti dari sumber yang terpercaya.

Langkah 2: Matikan Ponsel

Pastikan ponsel Anda dalam keadaan mati sebelum memulai proses penggantian LCD. Selalu penting untuk mematikan ponsel sebelum melakukan perbaikan apa pun.

Langkah 3: Membuka Tutup Belakang

Gunakan kunci torx untuk membuka sekrup di bagian belakang ponsel Anda. Setelah sekrup dilepas, gunakan spudger atau alat pengupas untuk mengangkat tutup belakang perlahan-lahan. Pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar tidak merusak bagian dalam ponsel.

Langkah 4: Membuka Koneksi Baterai

Setelah tutup belakang terbuka, lihatlah bagian bawah baterai. Ada koneksi kabel di sekitarnya yang perlu Anda lepaskan. Gunakan alat pengupas atau spudger untuk memisahkan koneksi dengan hati-hati. Setelah itu, Anda dapat dengan leluasa melepaskan baterai.

Langkah 5: Membuka Layar

Setelah melepas baterai, Anda akan melihat beberapa sekrup di sekitar bezel atau bingkai layar. Gunakan kunci torx untuk membuka sekrup-sekrup ini. Setelah sekrup-sekrup dilepas, waspadalah pada bagian bagian atas layar yang terhubung dengan kabel fleksibel ke papan induk. Gunakan spudger atau alat pengupas untuk mengangkat dengan hati-hati dan melepaskan koneksi tersebut.

Langkah 6: Mengganti LCD

Setelah semua koneksi dilepas, Anda dapat dengan hati-hati mengganti layar LCD yang rusak dengan yang baru. Pastikan LCD pengganti yang Anda gunakan kompatibel dengan Redmi Note 5 Pro. Pasang kembali semua sekrup-sekrup dan koneksi dengan hati-hati menggunakan langkah-langkah yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Langkah 7: Menutup Ponsel

Setelah mengganti LCD, tutuplah ponsel Anda dengan menutup kembali bezel atau bingkai layar dengan sekrup-sekrup yang telah dilepas sebelumnya. Pasang kembali baterai ke konektor yang sesuai dan perlahan-lahan tutup ponsel dengan menggantung tutup belakang dengan posisi yang benar. Pasang kembali semua sekrup-sekrup dan pastikan semuanya rapat dan aman.

Itulah langkah-langkah sederhana untuk mengganti LCD Redmi Note 5 Pro. Penting untuk selalu berhati-hati saat melakukan perbaikan apa pun pada smartphone Anda. Jika Anda tidak yakin, lebih baik serahkan pada profesional.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.