Cara Membypass FRP Samsung A03 Core

Mengapa Memerlukan Bypass FRP?

Akun Google atau Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur keamanan yang terdapat dalam sebagian besar perangkat Android, termasuk Samsung A03 Core. FRP dirancang untuk melindungi data pribadi pengguna dalam kasus perangkat hilang, dicuri, atau diretas.

Namun, ada kalanya pengguna perlu melakukan bypass FRP Samsung A03 Core karena berbagai alasan. Misalnya, jika Anda lupa sandi atau pola kunci perangkat Anda, atau jika Anda membeli perangkat bekas dan tidak memiliki akses ke akun Google yang terhubung sebelumnya.

Cara Bypass FRP Samsung A03 Core

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk membypass FRP pada Samsung A03 Core. Salah satu cara yang umum digunakan adalah dengan menggunakan metode "Talkback". Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

1. Pertama, pastikan Anda memiliki akses ke Wi-Fi atau koneksi data seluler yang stabil.

2. Pada halaman "Halo" atau "Welcome", geser dari atas ke bawah di layar dengan dua jari Anda untuk membuka menu drop-down.

3. Tekan dan tahan ikon gear (pengaturan) di sudut kanan atas menu drop-down selama beberapa detik. Ini akan membuka "Pengaturan".

4. Di menu "Pengaturan", gulir ke bawah dan cari "Aksesibilitas". Ketuk pada opsi ini.

5. Di menu "Aksesibilitas", cari dan pilih opsi "Talkback". Aktifkan Talkback dengan menggeser tombol ke posisi "ON".

6. Setelah Talkback diaktifkan, Anda akan menerima pesan suara dari perangkat. Geserkan layar dari atas ke bawah dengan dua jari untuk membuka menu drop-down, kemudian ketuk ikon gear (pengaturan) lagi.

7. Kembali ke menu "Pengaturan" dan cari "Tentang Ponsel". Ketuk pada opsi ini.

8. Di menu "Tentang Ponsel", cari dan ketuk opsi "Bantuan" atau "Pusat bantuan".

9. Pada halaman "Bantuan" atau "Pusat Bantuan", cari kata "Tutorial". Biasanya, ada ikon tanda tanya (?) di halaman ini. Ketuk tanda tanya (?) tersebut.

10. Anda akan diarahkan ke "Google App". Ketuk pada opsi ini.

11. Di Google App, ketuk opsi "Hasil Pencarian" di bagian bawah layar.

12. Ketik "Chrome" di kolom pencarian Google App dan ketuk ikon "Chrome" yang muncul.

13. Di aplikasi Chrome, ketik "frpfile.com" di bilah pencarian dan buka situs web ini.

14. Pada situs web frpfile.com, cari dan unduh file APK "Apex Launcher".

15. Setelah file APK diunduh, buka file tersebut dan instal di perangkat Anda.

16. Setelah Apex Launcher diinstal, buka aplikasi tersebut dan lakukan pengaturan awal untuk mengkonfigurasi perangkat Anda.

17. Selesaikan langkah-langkah pengaturan awal hingga Anda mencapai tampilan beranda perangkat Anda.

Selamat, Anda berhasil melakukan bypass FRP pada Samsung A03 Core Anda dengan menggunakan metode Talkback. Sekarang, Anda dapat menggunakan perangkat Anda tanpa harus memasukkan akun Google yang terhubung sebelumnya.

Namun, penting untuk diingat bahwa ini hanya metode sementara yang dapat membantu Anda mendapatkan akses ke perangkat Anda. Sebaiknya, setelah berhasil membypass FRP, segera setel ulang pengaturan pabrik pada perangkat Anda dan tautkan dengan akun Google Anda yang sah untuk memastikan keamanan dan pengoperasian yang benar.

Jangan lupa bahwa membypass FRP pada perangkat yang bukan milik Anda atau melakukannya tanpa izin pemilik perangkat adalah ilegal. Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengguna yang memiliki akses sah ke perangkat Samsung A03 Core mereka.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.