Cara Mudah Kompres File PDF dengan PDF24 ToolBox

Mengompres file PDF dapat menjadi tugas yang melelahkan dan membingungkan bagi banyak orang. Ukuran file PDF yang besar dapat menyulitkan pengiriman melalui email atau mengunggahnya ke situs web. Namun, dengan PDF24 ToolBox, Anda dapat dengan mudah mengompres file PDF Anda tanpa kesulitan.

PDF24 ToolBox adalah alat kompresi file PDF yang mudah digunakan. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengurangi ukuran file PDF Anda tanpa mengorbankan kualitasnya. Alat ini menawarkan berbagai opsi kompresi yang dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal PDF24 ToolBox di komputer Anda. Setelah terinstal, buka program dan temukan "Pengompresan PDF" di menu utama. Klik pada opsi ini untuk membuka jendela kompresi.

Di jendela kompresi, Anda dapat melihat daftar file PDF yang dapat Anda pilih untuk dikompres. Anda dapat menambahkan file PDF dengan klik tombol "Tambah File" atau dengan menyeret dan melepas file ke jendela program. Pilih file yang ingin Anda kompres dan klik "Buka".

Setelah file PDF ditambahkan, Anda dapat melihat ukurannya di sebelah kanan. Anda juga dapat melihat perkiraan ukuran file setelah dikompres dengan menggunakan opsi pilihan di bagian bawah jendela.

Selanjutnya, Anda dapat memilih pengaturan kompresi yang diinginkan. Ada beberapa opsi yang tersedia, seperti mengubah kualitas gambar, menghapus metadata, mengompresi font, dan banyak lagi. Anda dapat mencoba opsi-opsi ini dan melihat perubahan ukuran file PDF pada tampilan di sebelah kanan.

Setelah Anda puas dengan pengaturan kompresi, klik "Ubah" untuk memulai proses kompresi. Anda akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan untuk file PDF yang dikompresi. Pilih lokasi yang sesuai dan beri nama pada file. Klik "Simpan" dan proses kompresi akan dimulai.

Dalam beberapa detik, file PDF akan dikompresi dengan sukses. Anda dapat membuka file baru dengan ukuran yang lebih kecil dan tetap menjaga kualitas kontennya.

Dengan PDF24 ToolBox, mengompres file PDF menjadi tugas yang sangat mudah. Alat ini memberikan pengaturan yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat menghasilkan file PDF dengan ukuran yang optimal. Jadi, jika Anda ingin mengompres file PDF Anda dengan cepat dan mudah, cobalah PDF24 ToolBox sekarang juga.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.