Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Agar Blog Layak Disukai Team AdSense Aproved Publisher

    Masih dalam seputaran pembahasan pengelolaan Blog, pada postingan sebelumnya sudah Admin bahas Tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Program Publisher Iklan Google AdSense. Pada postingan kali ini Akan berbagi pengalaman Cara Agar Blog Layak dan Disukai Team AdSense dan pada Akhirnya Disetujui menjadi publisher iklan Google AdSense.



    Sedikit cuplikan cerita panjang Admin yang sudah lama sekali menggeluti dunia Blogger, dari mulai Newbie Tulen tidak tahu menahu seluk beluk blogger dan mulai mencoba membangun sebuah blog pada tahun 2014 silam. Pada waktu itu Admin benar-benar newbie  tulen hanya mengandalkan tutorial hasil searching google dalam mengelola blog. Pada awalnya tujuan Admin membuat blog bukan untuk mencari keuntungan hanya ingin berbagi saja akan tetapi lama kelamaan tujuan itu berubah karena admin sering melihat atau secara tidak sengaja membaca artikel-artikel yang membahas tentang blog yang dapat menghasilkan keuntungan melalui publisher ikaln. Dari situlah admin mulai berubah haluan yang tadinya hanya hoby berbagi geratisan, pada akhirnya sedikit demi sedikit belajar mencoba-coba mendaftarkan blog ke situs-situs pengiklanan.

    Singkat cerita, hampir semua situs-situs pengiklanan yang banyak dibahas dan diperbincangkan Admin coba, seperti popcash, adnow, PopAds, Chitika, unknown Ads, Revenue Hits, Propeller Ads, Ads Cash dan masih banyak lainnya sampai admin lupa. Namun semuanya mengecewakan, selain bayaran yang kecil baik itu iklan perclick atau iklan pertampilan, iklannya pun banyak yang tidak sesuai, mulai dari iklan yang mendekati spam, iklan porno, iklan popUp yang mengganggu, iklan yang itu-itu aja sehingga membosankan dan iklan-iklan yang membuat blog semakin berat di load oleh user. Kekecewaan itulah yang membuat Admin sering gonta-ganti penerbit iklan, daftar kesana dan kemari namun belum ada yang cocok. Pertanyaannya Kenapa pada waktu itu Admin tidak mendaftarkan blog ke Google AdSense? apakah tidak tahu atau ada alasan lain?

    Jadi jawabannya seperti ini sobat blogger, pada waktu itu Blog Admin belum menggunakan domain TLD alias masih geratisan dengan embel-embel blogspot. Hal inilah yang membuat admin tidak mencoba mendaftkarn diri ke program Google AdSense, karena sepengetahuan admin dengan domain geratisan blog sangat kecil sekali kemungkinan untuk diterima bahkan tidak akan mungkin diterima oleh Team AdSense. Selain itu dulu admin tidak tertarik dengan yang namanya domain TLD, dengan pola pikir takut rugi dan sayang duit jika hanya untuk coba-coba hal yang belum pasti menguntungkan membuat Admin tidak pernah ingin mencoba membeli domain TLD. 

    Akan tetapi pemikiran tersebut akhirnya berubah juga, setelah lamanya terlarut dalam kekecewaan akhirnya admin memutuskan untuk upgrade domain TLD pada bulan April 2017 dengan membeli domain di Rumah Web. Mulailah Admin mencoba mendaftarkan blog ke Google AdSense setelah merasa yakin dengan adanya domain TLD dan jumlah postingan blog yang mencapi 700an lebih ditambah lagi visitor yang lumayan bagi pemula newbie gaptek perharinya diatas 200 visitor. Akan tetapi kekecewaan itu semakin bertambah dalam, setiap kali mendaftarkan blog ke Google AdSense tidak sampai tiga hari dipastikan mendapat balasan permohonan ditolak dan bahkan pernah baru satu jam daftar langsung dapat jawaban ditolak. Meskipun begitu tidak membuat surut niat Admin untuk mendaftarkan diri, bahkan semakin penasaran walaupun sempat putus asa beberapa minggu tidak membuka blog sama sekali.

    Akhirnya admin membuat strategi baru dengan membuat acount dan blog baru, dan dari sinilah akhirnya admin menemukan kunci atau rahasia agar blog disukai dan langsung aproved Team Google AdSense. Blog yang masih berumur 2 minggu, dengan jumlah postingan 40 biji, visitor hanya 40-an ke bawah perharinya, dan baru saja uprade domain  TLD langsung daftar google Adsense hanya butuh waktu 5 hari langsung diterima menjadi Publisher Iklan Google AdSense. Pada percobaan Kedua hanya butuh 2 hari langsung Aproved Google AdSense, ternyata dan ternyata disini kunci jawabannya, tidak serumit dan sesulit yang dibayangkan atau selulit totorial yang sudah banyak bertebaran. Bagi yang belum tahu cara mendaftarkan Blog ke Google Andsense Bisa Membaca Postingan Berikut ini: Tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Program Publisher Iklan Google Adsense

    Untuk sukses diterima Google AdSense silahkan sobat blogger terapkan cara-cara berikut ini, Admin jamin 90% aproved tidak akan mengecewakan:

    POINT PERTAMA: 
    Buatlah Blog dengan tema yang menarik dengan postingan yang banyak dibutuhan oleh kalangan umum atau banyak dicari orang. Seperti blog Totorial Service, Blog Berita Terkini, Blog Berbagi Sofware baik computer atau Android, Blog Tips seputar Android, dll. Bagi yang belum faham cara membuat blog bisa lihat postingan berikut ini: Tutorial Cara membuat Blog di Blogspot


    Apabila sudah terlanjut membuat blog, dan postingan blog ada yang hasil copy paste karya orang sebaiknya dihapus saja. Karena jika sudah terindikasi blog melakukan pelanggaran kebijakan privasi seperti plagiat berdasarkan pengalaman konten plagiat sudah dihapus akan tetapi blog masih terindikasi melanggar kebijakan.

    Blog yang sebelumnya sudah pernah atau bahkan sering berganti-ganti publisher iklan selain google adsense sebaiknya dihapus secara total kode-kode html yang berkaitan dengan penerbit iklan selain google AdSense. Karena Google tidak akan menerima blog yang didalamnya sudah terpasang iklan lain, kecuali penerbit iklan yang sudah mengadakan kerjasama dengan google.

    Dalam hal ini lebih admin sarankan untuk membuat blog baru, dan membuat postingan baru yang bebas dari copy paste. Apabila sobat blogger merasa berat dan sayang dengan postingan pada blog sebelumnya begitu saja ditinggalkanbisa menyalinnya dengan catatan konten tersebut yang disalin adalah benar-benar hasil karya sendiri dan acount yang digunakan membuat blog baru masih sama dan jangan menyalinya langsung secara keseluruhan. Salin beberapa postingan kemudian untuk mengurangi resiko terdeteksi copy paste meski artikel buatan sendiri pada blog sebelumnya segera buat postingan yang baru dengan jumlah 5 - 10 postingan lebih banyak akan lebih bagus. Setelah berjalan cukup lama boleh sesekali melanjutkan salinan postingan blog yang sebelunya belum tersalin.

    POINT KEDUA:  Buatlah postingan blog yang murni hasil karya sendiri, tanpa copy paste karya orang lain karena menyalin karya orang lain (plagiat) itu sangat dilarang dan melanggar kebijakan Google. Jika ingin menggunakan postingan orang lain sebagai referensi usahakan pada waktu penulisan gunakan bahasa sendiri agar tidak sama dan jangan mengutip secara keseluruhan. Begitupun berlaku pada gambar, jangan mengambil gambar dari hasil pencarian google, usahakan gambar-gambar pendukung postingan hasil dokumentasi pribadi bukan hasil salin dokumentasi orang lain meskipun sobat blogger sudah mendownload dan mengupload ulang.

    Berdasarkan pengalaman, ketika akan membuat postingan jangan menulisnya terlebih dahulu di note pad atau di ms. word dan kemudian mencopy pastekannya pada kolom penulisan postingan blog. Admin sarankan langsung saja buat postingan baru, tentukan temanya ketik judulnya kemudian ketik langsung isi dari postingan, jika ingin meminimalisir penggunaan kuota setelah masuk ke halaman pembuatan postingan, tulis judul, upload gambar atau foto-foto pendukung kemudian diskonek sementara koneksi internetnya, jika nanti penulisan hampir selesai konekkan kembali. Hal ini untuk mencegah postingan kita terindikasi hasil copy paste meskipun hasil karya sendiri yang sebelumnya ditulis diluar blog. 

    POINT KETIGA  Ketika membuat postingan gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, boleh-boleh saja menggunakan bahasa gaul sehari-hari. Tapi jangan sampai bahasa gaul mendominasi isi dari postingan sobat blogger. Hal ini tidak disukai Google, karena akan membuat Google sulit mengenal dan menerima hasil penulisan kita (terkesan  asing kata-katanya). Penulisan dengan bahasa indonesia yang sesuai ejaan EYD, baik dan benar akan lebih mudah diindex oleh Google. 

    Ketika membuat postingan lengkapi informasi pada bagian sub Menu Setelan enteri letaknya ada disebelah kanan halaman penulisan postingan, seperti: label, link tautan permanent, dan deskripsi penelusuran. Untuk lebih jelasnya pembahasan point Ketiga dan Keempat ada pada postingan berikut ini: Cara penulisan Postingan yang Baik dan Benar Versi TutorialOnline

    POINT KELIMA

    Gunakan Theme Blog yang SEO Fiendly, Theme Blog yang SEO Fiendly akan membuat tampilan blog menjadi cantik dan profesional. Selain itu dengan dukungan Theme yang SEO Friendly akan membuat blog ringan dibuka mudah diakses baik melalui browser pc ataupun android. Theme SEO Fiendly tidak selamanya harus berbayar, sobat blogger bisa menggunakan theme geratisan yang kualitasnya bagus dan akan lebih bagus jika kita bisa memodifikasinya. Alhasil theme yang tadinya geratisan setelah dimodifikasi akan terkesan seperti theme premium berbayar. Pada point ini Admin sudah membahasnya bagi yang belum menyimak bisa cek disini : Tutorial Cara Memilih Theme Blog Geratisan yang SEO Firendly

    POINT KEENAM

    Gunakan domain TLD yang dibeli hari situ perusahaan Webhosting Terpercaya dan sudah banyak yang menggunakannya jangan karena tergiur harga yang murah dan promo yang domain yang banyak lalu sobat blogger tidak mempertimbangkan tingkat kecepatan akses domain dari masing-masing penyedia Webhosting. Jika ingin membeli domain yang berkualitas bisa langsung di Google Domain, atau di GoDaddy banyak yang bilang kualitas SEOnya mantap, atau ingin mencoba beli domain dalam negeri seperti Admin tengah mencoba beli domain di DomaiNesia yang dipakai blog ini yang pada saat ini masih dalam proses peninjauan Google AdSense. Mari kita buktikan apakah domain DomaiNesia suport Google AdSense. Jika ingin membaca pembahasan tentang domain yang satu ini bisa berkunjung ke postingan berikut ini: Tutorial Cara Beli atau Order Domain TLD di DomaiNesia dan Tutorial Cara Memasang Domain Custom TLD Domainesia

    POINT KETUJUH

    Postingan yang ada dalam blog baik postingan yang lama dan yang baru, dan yang akan dibuat usahakan untuk selalu disubmite di Google Webmaster Tool agar cepat terindex oleh mesin pencari Google. Hal ini untuk mencegah barang kali team google menjau keselurhan postingan melalui Google Search Consule (Google Webmaster Tools) bagi yang belum faham cara submite link postingan ke Google Search Consule bisa membaca postingan berikut ini: Tutorial Cara Submite Artikel Postingan Blog ke Google Webmaster Tools

    POINT KEDELAPAN 

    Daftarkan juga blog ke Google Analytic dan pasang kode Google Analytic ke Blog. Hal ini untuk mensiasati Team Google Adsense melakukan peninjauan arus lalu lintas pengunjung dan trafik blog melalui hasil pengindexan data lalu lintas blog oleh Google Analytics. Bagi yang belum tahu cara mendaftar dan memasang kode Google Analytics dapat membaca postingan berikut ini: Tutorial Mendaftarkan dan Memasang Kode Google Analytics pada Blog
    POINT KESEMBILAN 

    Lengkapi blog dengan Menu Disclaimer, Privacy Policy, About Us, Contacs Us, Term Of Service dan SiteMap. Banyak yang sudah membahas dan menyarankan menu-menut tersebut harus ada ketika akan mendaftarkan blog ke program Google AdSense. Bagi yang belum tahu caranya bisa cek postingan berikut: Tutorial Cara Membuat Menu Footer Abut Us, Contact Us, Privacy Policy dan Disclaimer.

    POINT KESEPULUH

    Selama masa peninjauan usahakan untuk membuat postingan minimal satu postingan dalam satu hari. Hal ini untuk menunjukkan keseriusan kita dalam pengelolaan blog, dan blog benar-benar aktif yang diharapkan akan menimbulkan kesan tersendiri bagi Team AdSense ketika melakukan peninjauan.

    POINT KESEBELAS
    Tingkatkan trafik pengunjung pada masa-masa peninjauan Team AdSense dengan cara berbagi postingan melalui media sosial seperti; Facebook, Twiter, Instagram, WhatsApp dan media sosial lainnya. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan Team AdSense bahwa blog sobat disukai banyak orang dengan lalu lintas pengunjung yang naik secara signifikan.

    Pada point ini sobat blogger tidak perlu menargetkan jumlah pengunjung perharinya harus diatas sekian dan sekian. Syarat diterima di Google AdSense dengan jumlah trafik blog yang tinggi itu hanya mitos dan Admin sendiri sudah membuktikannya. Yang dibutuhkan adalah blog tersebut memiliki pengujung yang stabil meski hanya puluhan visitor perharinya. Satu lagi yang tidak kalah penting jangan main curang dengan membuat pengunjung fiktif karena google tidak sebodoh yang kita bayangkan. Jangan sampai karena terburu nafsu akhirnya blog kita ditolak dan tidak diterima lagi karena melanggar kebijakan Google.

    Sampai disini dulu Tips agar blog layak dan disukai Team AdSense Aproved Publisher Google Adsense. Semoga dengan tips-tips yang Admin jabarkan di atas sobat blogger yang sampai detik ini belum berhasil atau belum diterima sebagai bagian dari publisher Iklan Google AdSense dapat segera bergabung.

    Mohon maaf apabila apa yang Admin Sampaikan banyak kekurangan atau bahkan tidak ada sama sekali ada hubungannya dengan faktor-faktor diterimanya sebuah blog sebagai penerbit iklan google Adsense. Postingan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan Admin sendiri bukannya seorang blogger yang profeisonal melainkan hanya Blogger Newbie Ndeso yang ingin berkarya dan terus berkarya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: