Tutorial Cara Aktivasi Windows dan Microsoft Office All Version

Menanggapi Request salah satu sobat Admin yang mengalami kesulitan dalam melakukan aktivasi Windows 10 di Laptop kesayangannya. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial cara aktivasi windows dan microsoft office dengan mudah menggunakan Program Loader Aktivation. 

Seperti kita ketahui bahwa System Operasi Windows mengharusnya kita untuk membeli licienci pengaktivan produk windows. Licienci tersebut bisa diinput atau diaktifkan pada tahap awal penginstalan atau diskip (dilewati) dan diaktivkan setelah proses instal selesai. Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki licience, bisa disebabkan karena ketidak mampuan untuk membeli produk asli yang disertakan licienci atau memang suka menggunakan produk bajakan. 

Di Indonesia sendiri mayoritas pengguna system windows menggunakan windows bajakan. Selain karena orang-orang indonesia suka yang gratisan, master windows yang bertebaran di dunia maya internet rata-rata adalah bukan produk asli windows alias bajakan. Mungkin ada yang asli dibagikan secara geratis bagi publick namun akan sangat sulit untuk mendapatkannya karena kita tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang hasil rebuild, ya...itu semua karena keterbatasan pengetahuan kita. 

Kembali ke topik inti postingan ini yaitu Pengharusan Pengantivan System Operasi Windows, sebenarnya tidak wajib karena toh windows yang tidak diaktivasi masih bisa digunakan hanya saja akan muncul notifikasi pada dekstop Windows not Genuine atau Windows Not Actived serta tampilan dekstop yang blank hitam membuat kita merasa tidak nyaman. 

Langkah pertama untuk mengaktifkan Windows pertama-tama silahkan download terlebih dahulu Program Loader Aktivasi Windows DISINI  jika terdeteksi virus ketika selesai mendownload, disable antivirus kemudian download ulang. 

Setelah kalian berhasil mendownload Program Loadernya, disable antivirus dan windows firewall

Hal ini bertujuan agar Program Loader tidak terdektis virus, ya karena kita tahu ini adalah cara ilegal. Selain itu untuk mencegah terjadinya crash system windows akibat dari terdeteksinya aktivias yang tidak wajar baik oleh antivirus atau windows firewall.



Jika kalian tidak mendisable antivirus dan windows firewall maka hasilnya seperti gambar di atas, program loader tidak bisa dijalankan karena dicekal. 

Untuk menonaktifkan Windows Firewall, bisa melalui control panel atau melalui filture pencarian di bagian Star Windows ketikkan kata kunci "Windows Firewall" jika sudah ditemukan buka windows Firewallnya kemudian masuk ke menu pengaturan cari letak perintah disable dan enable protection. Disini admin tidak bisa mencontohkan dengan gambar screenshot karena Admin sendiri tidak menggunakan Windows 10.

Jika kalian sudah memastikan disable Antivirus dan Windows Firewall jalankan Loader  tanpa harus mengextracnya terlebih dahulu dengan cara klick dua kali file Loader.exe.




Klick persetujuan I Accept untuk melanjutkan



Silahkan dipilih mana yang ingin kalian aktivkan apakah Windows saja atau sekalian dengan Microsoft Officenya. Jika ingin salah satu yang diaktivkan hilangkan checklis pada program yang tidak ingin diaktivasi. 


Klick Active untuk melanjutkan proses Aktivasi, jika ada notifikasi seperti di bawah ini Klick Yes




Tunggu beberapa saat proses aktivasi akan berlangsung dengan sendirnya





Proses Aktivasi sukses dengan ditandai pesan Complate di sudut kiri bawah




Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan aktivasi Windows, Close program loader kemudian lakukan restart. Setelah system windows terbuka kembali aktivkan kembali antivirus yang tadinya Didisable dan jangan lupa aktivkan kembali Windows Firewallnya. 

Demikianlah tutorial cara Aktivasi Windows dan Microsoft Office dengan bantuan Loader Aktivation, sampai jumpa di tutorial selanjutnya. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.