Tutorial Cara Mengatasi Canon MX328 Eror 5200

Terima kasih sobat blogger sudah mampir ke blog admin yang sederhana ini, kali ini admin mau bagi-bagi tips mengatasi canon MX238 eror dengan indicator di layar display 5200. Ini adalah pertama kali admin dapet job service MX238, sempet gak yakin bisa ndak ya servicenya? Em.. dari pada langsung bilang endak bisa sama pasient mending dicoba-coba dulu sapa tau ketemu solusinya. Setelah googling sana sini dan test beberapa tutorial akhirnya dapat juga cara yang tepat buat ngatasi eror 5200 printer Canon MX238. Eror tersebut biasanya terjadi setelah habisnya tinta ori bawaan ketrid dan dilakukannya isi ulang tinta sehingga printer tidak lagi mendeteksi keaslian tinta dengan munculnya peringatan layar display “Color Ink Volume Uknown” Okeh kiranya cukup mukodimahnya langsung aja ke TKP perkara.




Ada dua cara untuk mengatasi Canon MX238 Eror 5200

Cara pertama: Dengan mereset manual, step by stepnya sebagai berikut:

  1. Pertama Cabut kabel power jikalau tadinya sempet di idupin printernya tanpa mematikan printer lewat tombol ON/OFF langsung saja cabut kabelnya dari koneksi listrik 
  2. Colokkan kabel lalu Pencet Tombol Resume (dalam posisi ditahan) pencet tombol power ON/OFF 
  3. Dalam kondisi dua tombol terpencet lalu tekan/pencet tombol Resume 2x dengan tempo hitungan 1,2,3,4 
  4. Setelah itu lepaskan kedua tombol secara bersamaan, maka printer akan masuk dalam mode Save Mode dengan tampilan display layar “SERVICE MODE” seperti gambar berikut:
  5. Dalam keadaan save mode pencet Tombol Resume 4x dengan jeda waktu hitungan 1,2,3,4 
  6. Maka printer akan secara otomatis melakukan respon dengan terdengarnya bunyi pergerakan Rumah Catride dengan tampilan display layar “SAVE MODE IDLE” 
  7. Selanjutnya tekan tombol ON/OFF dua kali, dengan jeda waktu hitungan 1,2,3,4 maka printer akan segera mati 
  8. Setelah itu hidupkan kembali printer, setelah proses reset manual biasanya printer langsung bisa digunakan apabila terjadi eror coba pencet tombol STOP/Reset beberapa detik.


Apabila cara di atas tidak berhasil maka lakukan cara kedua:

  1. Buka Cover Printer, maka Rumah Ketrid akan berjalan dan dalam posisi di tengah ambil kedua ketrid 
  2. Matikan Printer dengan mencabut kabel Power (Tanpa Pencet Tombol ON/OFF) 
  3. Dalam kondisi rumah ketrid terbuka colokkan kabel power dan hidupkan kembali 
  4. Biarkan Rumah Ketrid berjalan ke kanan dan kiri dan terjadi tabrakan antara rumah catrid dan case printer. 
  5. Setelah rumah ketrid dalam kondisi diam tidak ada pergerakan pasang kembali kedua ketrid dan tutup kembali Cover Printer, tunggu sesaat sampai printer siap digunakan print 
  6. Langkah terakhir test dengan melakukan print dokumet

Apabila kedua cara tersebut di atas juga tidak membuahkan hasil, langkah terakhir adalah serahkan printer anda kepada ahlinya.

Sekian Tutorial singkat Mengatasi Eror 5200 Printer Canon MX 328 semoga dapat membantu dan jangan bosan untuk terus pantengin update post blog sederhana ini

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.