Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Menulis Postingan Mode HTML Dengan Tag P SEO Firendly

    Membuat postingan dalam mode Compose adalah suatu hal yang mayoritas di lakukan oleh blogger kawakan maupun pemula. Namun taukah anda jika membuat postingan dalam mode compose itu sebenarnya kurang tepat. Admin sendiri baru menyadari hal ini beberapa bulan yang lalu setelah ngeblog dari tahun 2014. Jadi mulai dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2019 ini seluruh postingan yang telah admin publikasikan melalui beberapa blog semua admin tulis melalui mode Compose dan yang lebih tragis lagi hampir separoh hasil copy paste dari file microsoft word. Cara pastenya pun tidak menggunakan metode khusus langsung CTRL + V saja.

    Pertanyaannya kenapa dibilang kurang pas? apanya yang salah dan dimana letak kesalahannya?

    Menulis postingan dengan mode Compose secara otomatis akan menimbulkan kode CSS yang dapat anda lihat pada mode HTML setelah sebelumnya anda mengetik dengan metode compose seperti Style, separator, text-align: justify, dan kode-kode CSS hasil pengaturan pengetikan teks lainnya seperti kode warna huruf dan jenis huruf. Kurang lebih penampakannya seperti berikut ini:

    Dan ternyata kode-kode tersebut dapat memberikan efek negatif yaitu menambah beban load halaman postingan ketika diakses, semakin banyak postingan dengan metode penulisan compose dengan adanya kode-kode CSS tersebut di atas maka akan semakin berat loading blog anda. Belum lagi jika ditambah dengan gambar-gambar lampiran yang disisipkan pada postingan sebagai bahan pendukung yang di add dalam mode compose secara otomatis akan membentuk kode-kode CSS seperti gambar berikut ini:

    Jika anda tidak percaya silahkan anda chek kecepatan load blog anda melalui situs-situs pengecekan kecepatan website seperti page speed insight dan GT-Metrix. Hasilnya nilai Page Speed Score dan Yslow Score akan buruk artinya blog anda tidak fast loading. Tentunya hal ini akan mempengaruhi ranking blog anda di mesin pencarian karena google lebih mengutakan blog yang fast loading untuk ditampilkan di halaman page one pencarian pengguna.

    Bagaimana apakah setelah membaca penjelasan di atas anda merasa tertarik untuk mengubah metode penulisan postingan yang selama ini anda lakukan? Jika iya silahkan ikuti penjelasan penulisan postingan dengan Tag P berikut ini:

    Pertama-tama ketika Anda ingin membuat postingan baru maka langsung saja buat Entri Baru Postingan, kemudian pilih metode penulisan Tab HTML

    Silahkan anda ketik rangkaian kata penjelasan judul postingan anda, kemudian untuk memisahkan antar paragraf silahkan gunakan enter terlebih dahulu

    Sisipkan gambar yang ingin anda selipkan sebagai penjelas salah satu paragraf, pada pembuatan postingan mode HTML ketika anda meng add gambar maka yang muncul hanyalah kode dan link dari gambar, sementara preview gambar itu sendiri tidak tampak. Disinilah salah satu letak perbedaan pembuatan postingan menggunakan metode HTML dan Compose. Jika pada mode compose secara otoamtis gambar yang anda tambahkan akan tampak previewnya.

    Selain itu perbedaannya adalah ketika anda mencoba beralih ke tab Compose, maka postingan yang anda buat akan tampak bersambung tanpa adanya spasi antar paragrap, seperti tampak pada gambar berikut ini:

    Anda tidak perlu melihat hasil postingan dalam mode Compos, jika sudah memutuskan untuk membuat postingan dalam metode HTML dan menggunkan tag ini berbeda jika anda memilih mengetik pada metode Compose dengan menggunakan tag  <br/> karena jika anda lakukan maka semua tag <p> dan <p/> akan berubah menjadi kode <br/>

    Setelah anda selesai mengetik seluruh penjabaran dari judul postingan berikut gambar pendukung langkah selanjutnya adalah menambahkan tag <p> pada setiap awal kata yang ingin anda jadikan sebagai paragraph baru dan menutupnya dengan kode <p/> seperti gambar berikut ini:

    Anda juga harus mengubah metode penulisan kode gambar yang diselipkan sebelumnya, menggunakan cara khusus agar gambar tersebut tidak memberi beban load postingan serta valid amp pada template AMP untuk caranya silahkan simak Tutorial Cara Menyelipkan Gambar Postingan Blog AMP dan Non AMP agar Fast Loading.

    Setelah selesai memberikan tag <p> sebagai pembuka pragraph dan tag <p/> sebagai penutup paragraph serta mengubah metode atau kode penyelipan gambar pada postingan barulah anda setting menu Setelan Enteri disebelah kanan, berikan label sesuai dengan judul postingan, atur tautan link secara otoamatis atau jika dirasa link kurang tepat anda bisa menggunakan tautan permanen khusus (add link manual). Jangan lupa juga untuk memberikan deskripsi penelusuran yang isinya mewakili inti dari isi postingan. Deskiripsi ini akan muncul dibawah judul postingan pada hasil pecnarian google oleh pengguna.

    Langkah terakhir publikasikan New Entri Postingan Anda, jangan lupa juga untuk mensubmite url postingan yang telah dibuat ke Google Search Consule pada menu inspeksi agar postingan anda cepat terindeks.


    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: