Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat Sesuai Keahlian

    Menentukan Niche Blog. Memilih topik atau tema blog adalah sebuah proses awal dalam membangun sebuah blog yang biasanya sering membingungkan kebanyakan blogger pemula. Tahap memilih topik adalah tahap yang paling penting. Jika kita salah dalam memilih topik untuk blog kita, maka blog kita tidak akan bekerja, akan gagal setengah jalan dan harus mulai dari awal.


    Cara Menentukan Niche Blog Yang Tepat Sesuai Keahlian

    Bagaimana seharusnya memilih topik blog?

    Sebagai seorang blogger yang mulai belajar untuk blog dari awal, kebingungan, dan kesalahan dalam memilih topik blog aku sudah melalui semua. Nah, dari pengalaman itu kali ini saya ingin berbagi sedikit Tip tentang cara terbaik untuk memilih topik untuk blog Anda.

    Kesalahan sering dilakukan dalam memilih topik blog

    Sebelum Anda membaca tips tentang cara terbaik memiliki topik untuk blog Anda, itu akan baik untuk membaca di muka kesalahan yang blogger sering melakukan pemula dalam memilih topik blog di bawah ini:
    1. Memilih topik yang populer tetapi tidak tahu apa-apa tentang topik sama sekali
    2. Meniru topik blog orang lain karena melihat mereka berhasil
    3. Memilih topik yang tidak jelas atau konten campuran
    4. Pilih topik yang tidak memiliki banyak pembaca
    Referensi Untuk Anda : Niche Blog Paling Populer di Indonesia, Wajib Pilih Salah Satunya

    Di atas adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula termasuk saya pertama. Lebih baik jika teman tidak mengulangi kesalahan ini.

    Bagaimana memilih topik Blog yang benar dan Tepat?

    Untuk menentukan menentukan topik yang tepat untuk sebuah blog yang akan dibangun anda dapat memanfaatkan beberapa pertanyaan  sederhana berikut ini:
    1. Hobi apa yang sangat anda minati?
    2. Apa jenis pekerjaan yang pernah Anda miliki dan benar-benar menikmatinya?
    3. Pengalaman apa yang telah Anda miliki selama ini?
    4. Keterampilan apa yang  anda miliki sampai dengan saat ini?
    5. Keahlian apa yang belum  anda kuasai, namun ada rasa ingin tahu dan belajar?
    6. Pernahkah Anda berpikir tentang keinginan untuk membangun sebuah bisnis? Bisnis apa itu?
    7. Pertanyaan apa yang anda dapatkan dari teman terdekat karena mereka tahu keahlian anda?
    Dengan menjawab pertanyaan ini saya yakin Anda sudah bisa menemukan gambar dari apa topik dapat dibahas untuk blog anda.

    Referensi Untuk Anda : Cara Memilih dan Membuat Nama serta Alamat Blog yang Benar

    Setelah anda menemukan gambaran tentang beberapa topik apa yang anda kuasai, langkah selanjutnya adalah  menulis daftar topik dan pilih salah satu yang paling menarik dan anda mengetahui banyak pengetahuan tentangnya.

    Pilih Topik Blog yang Cocok untuk dimonetisasi

    Jika anda mencoba menjadi seorang blogger karena ingin mendapatkan uang, kemudian memilih topik dengan hanya menjawab pertanyaan di atas tidaklah cukup. Mengapa? Karena tidak semua topik yang baik untuk monetisasi. Semua topik sebenarnya dapat dimonetisasi, tetapi tidak semuanya dapat dimonetisasi dengan cara yang sama. Ada yang sangat cocok untuk monetisasi dengan AdSense, ada lebih cocok untuk mendapatkan dengan afiliasi, beberapa di antaranya hanya cocok untuk penjualan produk, dan sebagainya. Pada kenyataannya untuk masalah ini cukup membingungkan bagi pemula. Cara terbaik, menurut pendapat saya, adalah dengan hanya memilih topik yang anda minati dan kuasai.

    Pilih topik yang memiliki banyak peminat

    Salah satu kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula adalah memilih topik yang sedikit atau tidak ada minat. Jika anda memilih topik seperti ini maka ujung-ujungnya hanya akan mengakibatkan kekecewaan karena blog anda nantinya akan sepi pengunjung. Melakukan penelitian sebelum menentukan kata kunci yang akan dipilih. Gunakan tools seperti Google AdWords Keyword Planner atau Google Trends untuk menganalisis Apakah topik yang Anda pilih memiliki banyak peminat atau tidak.

    Saya merasa bingung, bagaimana dengan pilihan banyak topik?

    Jika Anda tidak dapat menemukan topik yang cocok, kemudian memilih untuk membuat blog dengan banyak topik bahasan menjadi pilihan terakhir. Blog dengan konten campuran pada dasarnya menimbulkan kesan yang kurang terarah dan tertarget. Namun tidak menutup kemungkinan anda bisa sukses dengannya.

    Referensi Untuk Anda : Cara Mengatur Kata Kunci yang Baik di Dalam Artikel Agar SEO

    Kesimpulan
    Memilih topik topik atau nice blog merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah. Mudah bagi mereka yang berpengalaman, sulit bagi pemula yang baru saja ingin memulainya. Tidak masalah jika anda memilih topik yang salah karena itu adalah proses belajar.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: