Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Online Gelombang Kedua

    CARA DAFTAR KARTU PARAKERJA. Kartu pra-kerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, bersama dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah. Wikipedia

    Manfaat yang Diperoleh Daftar Kartu Prakerja

    Berikut ini Manfaat dari Mendaftar Program Kartu Prakerja, apabila dinyatakan diterima dan mendapatkan kartu Prakerja:

    1. Memperoleh Pelatihan Khsusu ketenaga kerjaan sesuai dengan Minat dan Bidang yang dipilih pada saat pendaftaran. 
    2. Memperoleh  Bantuan Operasional Biaya Pelatihan Online (E-Learning) atau Offline (Tatap Muka) Sebesar Rp. 1.000.000,- sesuai dengan opsi pilihan pelatihan yang dipilih.
    3. Memperoleh Sertifikat hasil pelatihan yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan Negeri maupun swasta yang berlaku secara nasional.
    4. Memperoleh Insentif setiap bulannya selama 4 bulan berturut-turut sebesar Rp. 600.000,-/Bulan dan tambahan Insentif Rp. 50.000,- setiap tatap muka Survey Tim Kartu Prakrja sebanyak 3 kali survey.

    Panduan Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Secara Online Gelombang Kedua

    Berikut ini Panduan lengkap Cara Mudah mengikuti Program Pendaftaran Kartu Prakerja Secara Online Gelombang kedua di Website Kartu Prakerja Indonesia dari awal sampai dengan akhir proses evaluasi pendaftaran.

    1. Kunjungi Situs Prakerja Indonesia



    2. Klick Daftar kemudian masukkan Alamat Email dan buatlah Pasword Akun


    3. Setujui syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang berlaku dengan memberikan Checklist kemudian Klick Daftar


    4. Cek email Anda, Link Verifikasi Akun Pendaftaran Kartu Prakerja dikirim melalui pesan email



    5. Verifikasi Email Anda, dengan cara Klick Verifikasi Email Sekarang, apabila gagal salin URL yang disediakan kemudian pastekan di adressbar Browser dan konfirmasi dengan Enter keyboard.



    6. Verifikasi Akun Pendaftaran Kartu Prakerja berhasil, Klick menu Silahkan Login untuk melanjutkan pendaftaran



    7. Gunakan Alamat Email dan Pasword yang telah dibuat sebelumya untuk Login Akun Kartu Prakerja, Cheklist Ingat saya agar ketika Anda tidak perlu login kembali dilain waktu.



    8. Masukan NIK dan Tanggal Lahir sesuai yang tertera pada KTP lalu Klick Lanjutkan



    9. Pada Step ke 2 Data Diri masukkan data Identitas Anda sesuai dengan keadaan sebenarnya



    Pada Opsi Topik Pelatihan yang Ingin diikuti pilih salah satu yang sesuai dengan minat dan bidang yagn anda memiliki keterampilan di bidangnya. Jika tidak ada pilih lainnya kemudian masukkan minat bidang secara manual.



    10. Upload Foto KTP dan Foto Selfi memegang KTP sesuai petunjuk, untuk kuran size usahakan dibawah 2 Mb dan jangan lebih dari 2 Mb, saya menggunakan ukuran file foto 48 Kb dengan posisi pengambilan gambar mendatar. Apabila ternyata size foto selfie melebihi kapasitas yang ditentukan, lakukan Crop menggunakan AdobePhotoShop atau Compress Size Image secara online di situ-situs image compressor.




    11. Setujui Saya bersedia mengisi seluru data yang dibutuhkan dengan sejujur-jujurnya dengan memberikan Checklist, lalu Klick menu Lanjutkan.



    12. Masukkan Nomor HP Anda, dan Klick Kirim untuk mendapatkan Kode Verifikasi OTP




    13. Masukkan Kode Verifikasi OTP yang dikirim melalui SMS kemudian Klick Verifikasi


    14. Jawab Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi Anda sebenarnya dan jangan melakukan rekayasa, karena kejujuran itu sangatlah penting, awali semuanya dengan kebaikan dan do'a.











    15. Setelah Selesai mengisi Pernaytaan Pendaftar, Klick OK



    16. Saatnya masuk ke Step Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, ada 18 soal yang harus dijawab dengan durasi maksimal pengerjaan 25 menit.



    Berikut ini contoh soal pertama, dan untuk soal ke 2 dan seterusnya tidak saya abadikan melalui screenshot, karena saya sendiri juga sedang mencoba keberuntungan bukan sekedar coba-coba.



    18 Soal yang harus dijawab meliputi pertanyaan logika antara setuju dan tidak setuju serta beberapa soal dalam matematika berupa pertanyaan cerita, penjumlahan dan penguran bilangan pecahan.



    17. Setelah selesai menjawab semua pertanyaan Test Motivasi dan Kemampuan Dasar Klick Menu Cek Dasboard untuk kembali ke Halaman Utama Situs Kartu Prakerja.

    18. Klick Gabung untuk melanjutkan dan konfirmasi Pendaftaran Kartu Prakerja



    19. Konfirmasi Pilihan dengan Klick Ya, Gabung



    20. Pendaftaran Program Kartu Prakerja Selesai



    Langkah selanjutnya adalah menunggu hasil Evaluasi dari Tim Kartu Prakerja

    Pembahasan Selanjutnya: Cara Menyambungkan Rekening Insentif Kartu Prakerja Baca Juga: Cara Menyambungkan Rekening Insentif Kartu Prakerja
    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah mengikuti Program Pendaftaran Kartu Prakerja Secara Online Gelombang kedua di Website Kartu Prakerja Indonesia dari awal sampai dengan akhir proses evaluasi pendaftaran. Tutorial ini akan saya lanjutkan setelah saya memperoleh keputusan hasil Evaluasi, sampai jumpa di pembahasan berikutnya. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: