Cara Menyambungkan Rekening Insentif Kartu Prakerja

Cara Menyambungkan Kartu Prakerja. Pembukan dan Perekrutan peserta Program Kartu Prakerja saat ini sudah memasuki Tahap Ketiga. Dimana saya sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai calon peserta Program Kartu Prakerja Indonesia tahap kedua, namun gagal. Hasil evaluasi pendaftaran Kartu Prakerja diumumkan 1 - 4 hari kerja terhitung setelah masa penutupan pendaftaran berdasarkan gelombang pada dashboard Akun Kartu Prakerja.

Awalnya setelah mengetahui bahwa pendaftaran Prakerja Gelombang Kedua Gagal dengan notifikasi bahwa kuota Gelombang Kedua telah terpenuhi, dan intruksi untuk mencoba pendaftaran kembali pada gelombang berikutya yang tersedia. Sementara di area bahwa notifikasi sebagai mana diintruksikan tampak kosong tidak ada ketersediaan pendaftaran gelombang berikutnya. Saya merasa sedikit kecewa dan tidak lagi ada minat untuk mendaftarkan diri kembali karena saya pikir pendaftaran/penerimaan peserta Kartu Prakerja telah ditutup.

Kebetulan saya ketika mendaftar mengajak teman-teman saya yang lain untuk mendaftar. Salah satu teman saya yang ikut mendaftar juga dinyatakan gagal, namun anehnya ketika teman saya mengecek kembali Dashboard Kartu Prakerja muncul intruksi untuk menyambungkan rekening.



Dari penuturan teman saya via telepon, saya merasa penasaran dan mencoba cek Dashboard Akun Prakerja Saya dan ternyata sesuai dan benar apa yang dikatakan. Muncul intruksi untuk menyambung rekening pembayaran untuk mendapatkan insentif setelah menyelesaikan pelatihan. Tanpa berpikir panjang saya pun langsung mengikuti intruksi tersebut.

Panduan Cara Mudah Menyambungkan Rekening Pembayaran Insentif Kartu Prakerja

1. Buka Halaman Dashboard Akun Kartu Prakerja

2. Klick Menu Sambung Rekening

3. Pilih Rekening atau Aplikasi Pembayaran Transaksi Online yang Anda miliki. Terdapat beberapa pilihan diantaranya Rekening BNI, OVO, LinkAja, dan GoPay.

4. Pilih salah satu metode pembayaran, kemudian Klik Sambungkan. Sebagai contoh disini saya memilih metode pembayaran OVO. Apabila Anda juga ingin menggunakan OVO dan belum memiliki Akun OVO silahkan Download terlebih dahulu Aplikasi OVO di PlayStore kemudian lakukan Registrasi Akun OVO.

5. Konfirmasi persetujuan dengan memberikan Cheklist Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian Klick Aktifkan OVO.

6. Masukkan Kode Verifikasi OTP yang dikirimkan melalui SMS ke Nomor HP yang Anda gunakan untuk regisrasi Akun OVO. Konfirmasi dengan Klick Verifikasi


7. Masukkan Kode Verifikasi OTP OVO, maka pada area halaman bawah akan muncul menu LANJUTKAN. Konfirmasi LANJUTKAN


8. Proses Menyambungkan Rekening Pembayaran untuk menerimam Insentif Kartu Prakerja berhasil. Klick menu Ke Dashboard untuk kembali ke Dashboard Akun Kartu Prakerja.

9. Sekarang pada Dashboard Akun Kartu Prakerja sudah muncul Menu Gabung pendaftaran Gelombang ke 3. Klick Gabung untuk mengikuti seleksi perekrutan peserta Progam Kartu Prakerja Gelobang ke-3.


10. Konfirmasi Pilihan Ya, Gabung untuk mengikuti pendaftaran Gelombang ke-3


11. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-3 berhasil, dan masuk dalam proses Evaluasi


Langkah selanjutnya adalah menunggu hasil evaluasi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-3 yang kemungkinan akan diumumkan di masing-masing Dasboard Akun Prakerja 2 - 5 hari kemudian.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba mendaftarkan diri di Program Kartu Perakerja dapat menyimak Panduannya melalui Postingan sebelumnya yang berjudul:Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Online Gelombang Kedua

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Menyambungkan Rekening Pembayaran untuk menerima Insentif Kartu Prakerja setelah menyelesaikan pelatihan sekaligus pendaftaran ulang Kartu Prakerja Gelombang ke-3. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.