Cara Mengatasi Iphone 5S Bootloop Stuck di Logo Apple

Selama saya membuka jasa bypass Android yang terkunci Pola, PIN, dan FRP Google Account beberapa kali saya mendapatkan tawaran Job bypass iCloud dan Lock Screen pengguna Iphone namun selalu saya tolak. Karena saya tidak memiliki pengetahuan sama sekali cara perbaikan Andoroid Iphone dan saya beranggapan untuk pengerjaannya pasti sangatlah sulit. Lama kelamaan karena sering ada tawaran akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya.

Untuk pertama kalinya saya mencoba dan belajar bypass Android Iphone yang terkunci iCloud dengan type Iphone 5S dengan RAM 1 GB dan Internal Memory 16GB. Untuk dapat membypass Icloud Iphone 5S saya kurang lebih membutuhkan waktu 2 hari. Hanya bermodalkan rasa penasaran terus mencoba meskipun berulang kali gagal mempraktikkan tutorial dari hasil searching Google dan Youtube akhirnya saya pun berhasil membypass Iphone 5S. Namun sayangnya untuk hasilnya hanya sebatas Wifi Only, untuk bypass Call dan SMS belum berhasil.

Puluhan tutorial di youtube untuk dapat membypass fitur Call dan SMS sudah saya coba dan praktikkan, namun seperti yang saya jelaskan di atas tetep gagal dan tidak membuahkan hasil. Bahkan sampai-sampai Iphone 5S yang saya pakai untuk praktik mengalami Bootloop dan Stuck di Logo Apple.


Dini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi Iphone 5S yang Bootloop (mati hidup/auto restart) atau stuck di Logo Apple. Cara ini menurut saya sangatlah mudah bila dibandingkan dengan cara flash Android merk lainnya seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Samsung.

Langkah pertama kita harus mengkondisikan Iphone 5S dalam mode Recovery, caranya adalah dengan menonaktifkan Iphone terlebih dahulu melalui tombol power. Tekan tombol power selama beberapa detik, ketika layar Iphone 5S redup dan mati segera lepaskan penekan tombol power agar merespon perintah ON melalui tombol power dan tidak hidup kembali.


Setelah itu tekan tombol home dan tombol Volume Down secara bersamaan, kemudian colokkan konektor kabel USB yang sebelumnya sudah terhubung dengan komputer.

Download dan Install aplikasi 3uTools, dan langsung saja jalankan Aplikasi 3uTools ketika proses install selesai. Apabila muncul dialog install Driver konfirmasi OK dan tunggu proses install driver sampai dengan selesai. Pada saat proses Istall dan penggunaan Aplikasi 3uTool komputer wajib terkoneksi jaringan internet.

Setelah device Iphone 5S terdeteksi dan terbaca Aplikasi 3uTools, pilih menu Flash & JB, maka akan ditampilkan Firmware update terbaru, lakukan download Frimware terlebih dahulu, setelah selesai barulah pilih Opsi Quick Flash Mode dan konfirmasi proses Flash.


Muncul Jendela Easy Flash Reminder, konfirmasi Flash


Proses flash akan berjalan secara otomatis, posisikan iphone 5S ditempat yang aman dan tunggu saja hingga proses flash selesai dengan sendirinya.




Pada saat proses Flashing berlangsung, Iphone 5S beberapa kali akan restart dengan sendirinya




Proses flash selesai, ditandai dengan munculnya notifikasi Congratulations. Clean Flash Completed





Jangan cabut Kabel USB Iphone, biarkan saja proses setting system selesai dengan sendirinya dan Iphone akan masul dalam tampilan Halo.


Sampai Disini Proses Flash Iphone 5S selesai dan berhasil. Untuk memulai Setting penyiapan penggunaan device after flash, tekan tombol home kemudian lakukan setting mengikuti intruksi yang muncul sampai dengan selesai. Untuk selanjutnya adalah Pembahasan Bagaimana Cara mengatasi Iphone  5S yang terkunci iCloud dengan cara diByPass.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.