Tutorial Cara Jailbreak Iphone 5S sebelum ByPass iCloud

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara Flash Iphone 5S yang mengalami Bootloop atau stuck di logo Apple yang juga bisa diterapkan untuk mengatasi Iphone 5S yang terkunci sandi layar atau Lock Screen.

Sebelum melakukan bypass iCloud pada Iphone 5S ataupun Iphone type lain, salah satu syarat yang harus dilakukan adalah menjailbreak Iphone agar nantinya bisa dengan mudah dibypass. Jadi Iphone harus dijailbreak terlebih dahulu baru bisa lakukan bypass iCloud. Jailbreak berdasarkan informasi yang saya peroleh secara umum dapat diartikan layaknya proses Root Android.


Berdasarkan pengalaman bypass iCloud Iphone 5S yang terbukti berhasil ada 2 pilihan metode Jailbreak. Yang pertama menggunakan Bootable Linux dan yang kedua menggunakan Bootable MAC OS (Ra1nUsb). Dari kedua metode tersebut menurut saya yang paling mudah dan cepat proses jailbreaknya adalah menggunakan Ra1nusb Bootable MAC OS.

Namun untuk dapat menggunakan Ra1nusb Bootable MAC OS tidak semua komputer atau laptop bisa diterapkan. Untuk komputer dan laptop keluaran lama yang belum menerapkan operating system UEFI (Windows 10) tidak bisa menggunakan Ra1nusb Bootable MAC OS dan pilihannya jatuh pada Bootable Linux.


Jadi silahkan sesuaikan pilihan kalian dengan kondisi komputer dan laptop apakah sudah suport UEFI atau belum. Untuk Master File Ra1n Bootable Linux silahkan Download DISINIdan untuk Master File Bootable Ra1nusb MAC OS Download DISINI. BalenaEtcher Download DISINI.

Setelah kalian download, langsung saja ekstrak dan buat bootablenya menggunakan aplikasi BalenaEtcher. Gunakan flasdisk dengan kapasitas minimal 2GB. Select File melalui menu Flash From File, kemudian pilih Flasdisk dan Klick Flash!.


Sebagai catatan tambahan bagi kalian yang menggunakan Ra1n Linux gunakan user "anon" Pasword "voidlinux" dan perintah untuk menjalankan Ra1n Jailbreak "Sudo checkra1n"


Hubungkan Iphone 5S dengan komputer dalam kondisi jendela Halo. Kemudian restart komputer kalian setelah sebelumnya kalian berhasil membuat bootablenya. Masuk ke menu bios kemudian setting agar komputer boot menggunakan bootable flashdisk.


Tunggu beberapa saat maka komputer akan masuk ke jendela Booting MAC OS kemudian pada layar dekstop akan muncul banyak barisan tulisan boot, biarkan saja tidak perlu ada perintah apapun.


Pilih dan Select Bahasa yang ingin digunakan, Klick Icon Continue


Muncul Jendela Ra1nUSB klick Continue


Pada jendela Ra1nUSB by TTJB Team klick menu Utilities kemudian pilih Terminal...


Ketik Perintah ra1nusb kemudian tekan Enter Keyboard (huruf "i" diwakili dengan angka "1").


Klick Start untuk memulai proses Jailbreak Iphone 5S


Iphone 5S secara otomatis akan dipaksa dan masuk ke recovery Mode


Sebelum Klick Start, Ambil Iphone 5S yang masih terhubung dengan komputer melalui kabel USB. Kemudian ikuti perintah yang ditampilkan di Aplikasi Check Ra1n.


Begitu kalian klick start maka secara otomatis akan masuk ke tahap 2 tekan tombol Power dan Home secara bersamaan, saat masuk ke tahap 3 lepaskan penekanan tombol power dan tetap tekan dan tahan penekanan tombol home. Saat muncul proses Setting up the exploit lepaskan penekanan tombol home dan tunggu proses jailbreak selesai.


Iphone 5S akan restart dan menyala kembali. pada layar akan muncul deretan teks kecil  yang menandakan proses jailbreak sedang berjalan.


Proses jailbreak selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Done. Klick Done kemudian close Terminal. Klick logo Apple kemudian pilih perintah restart ke komputer.


Iphone 5S kembali menyala normal dalam posisi Helo dan sudah berhasil di Jailbreak


Langkah selanjutnya adalah ByPass iCloud Iphone 5S menggunakan aplikasi FRPFILE ByPass Tool. Iphone yang sudah diJailbreak jangan dimatikan, biarkan saja tetap hidup sampai dengan proses ByPass iCloud berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.